Iklan dempo dalam berita

Kebakaran, Asrama Pondok Pesantren Nurul Qur'an Hangus

Kebakaran, Asrama Pondok Pesantren Nurul Qur'an Hangus

--

LEBONG,RBTVCAMKOHA.CON - Sabtu sore (29/7) terjadi peristiwa kebakaran di Kabupaten Lebong, menimpa gedung Pondok Pesantren Nurul Qur'an yang terletak di Desa Tabeak Blau II, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong. Yang terbakar bangunan gedung asrama putri, bangunan tersebut habis dilalap si jago merah.

BACA JUGA:Dijamin Aman dan Cepat Cair, 7 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Untuk Kebutuhan Darurat

Tim penanganan darurat dan pemadam kebakaran Kabupaten Lebong segera dikerahkan untuk memadamkan api dan mencegah penyebaran lebih lanjut.

Penyebab dan kerugian akibat kebakaran belum dapat dipastikan secara rinci, namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Ini Daftar Lengkap 157 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov yang Dimutasi

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kehilangan bangunan asrama tersebut tentu menjadi pukulan berat bagi Pondok Pesantren Nurul Qur'an dan para santri yang tinggal di dalamnya.

Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebong bersama Anggota TNI, Polri dan warga setempat masih berjibaku membersihkan puing puing sisah kebaran tersebut.

Selain itu, dibutuhkan upaya pemulihan dan dukungan bagi para santri yang telah kehilangan tempat tinggal mereka akibat musibah ini.

BACA JUGA:Tim Tabur Kejati Bengkulu dan Kejagung Tangkap 3 Tersangka Perintangan Pengusutan Dugaan Korupsi Dana BOK

Semoga kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan terhadap risiko kebakaran di berbagai tempat.

Mari bersama-sama berdo'a agar para santri dan pihak terkait, dapat melewati masa sulit ini dengan tabah dan mendapatkan bantuan yang cukup, untuk mengatasi dampak dari kebakaran ini. 

BACA JUGA:Truk Muatan Cabai dan Salak Asal Temanggung Terguling di Seluma

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tapi kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah, penyebab kebakaran juga masih kita selidiki,” kata Kasatpol PP dan Damkar Lebong, Andrian Arisetiawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: