Iklan dempo dalam berita

849 Guru Bantu Daerah Berpeluang jadi PPPK Tahun Ini

849 Guru Bantu Daerah Berpeluang jadi PPPK Tahun Ini

849 Guru Bantu Daerah Berpeluang jadi PPPK Tahun Ini--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 151 Guru Bantu Daerah (GBD) di Bengkulu Utara, lolos pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) gelombang 3 formasi tahun 2022, dan telah dilantik 26 Juli kemarin. 

BACA JUGA:SMPN 47 Mukomuko Butuh Perhatian, hanya Miliki 3 Ruang Kelas dan Kondisinya Tak Layak

Hingga saat ini di Bengkulu Utara masih menyisakan 849 GDB.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Fahrudin mengatakan, 849 GBD ini masih berpeluang menjadi P3K, dengan akan dibukanya 975 formasi P3K guru tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Keren, 5 Shio Ini Mampu Cetak Paling Banyak Orang Kaya di Dunia

Pendaftaran dibuka September mendatang, meski terbuka untuk umum, seluruh GBD diharapkan dapat mengikuti seleksi tersebut. Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik.

Seleksi akan dilaksanakan secara transparan, Fahrudin memastikan pada proses seleksi tidak akan ada oknum yang berupaya memberikan jaminan kelulusan, selain kerja keras para peserta itu sendiri. 

BACA JUGA:Ada 2 Sertifikat Tanah yang Asli, Sertifikat mana yang Sah?

Targetnya adalah seluruh GBD di Bengkulu Utara dapat lulus dan diangkat menjadi P3K.

“Tahun 2023 ini ada kesempatan lagi untuk mengikuti P3K, untuk Bengkulu Utara kuotanya sekitar 975. Diperkirakan semuanya bisa mengikuti dan ini kesempatan besar untuk tahun tahun 2023,” kata Fahrudin (30/7).

Novan Alqadri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: