Iklan dempo dalam berita

Pelaku Curnak Semakin Menggila, Sudah 9 Ekor Sapi Warga Diembat

Pelaku Curnak Semakin Menggila, Sudah 9 Ekor Sapi Warga Diembat

Bangkai sapi yang ditinggalkan pencuri diduga setelah diracun--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kasus pencurian hewan ternak khususnya sapi, semakin menggila dan meresahkan masyarakat dan peternak di Kabupaten Seluma.

Setelah beberapa hari sebelumnya 4 ekor ternak sapi milik warga Air Kemuning, 1 ekor sapi milik warga Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja dan 2 ekor sapi milik warga Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo. Senin Pagi (31/7) 2 ekor sapi milik Yohanes (54), warga Dusun 1 Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja diketahui jadi sasaran pelaku.

 

BACA JUGA:Pinjaman CIMB Niaga Xtra Dana OCTO Loan, Kesempatan Cairkan Rp300 Juta, Ini Caranya

 

Kepala Desa Jenggalu Jhon Midarling mengatakan, kejadian tersebut diketahui Senin pagi (31/7) sekitar pukul 07.00 wib, saat pemilik mencari ternak sapinya.

Dari jejak yang ditinggal pelaku, diduga kuat para kawanan bandit spesialis curnak ini, merupakan pelaku yang sama dengan kejadian-kejadian sebelumnya, dengan modus yang sama saat beraksi yakni menebar racun diduga jenis potas yang diduga dimasukkan kedalam makanan ternak terlebih dahulu.

Ini lantaran dari 2 ekor sapi milik Yohanes, hanya 1 ekor sapi yang dagingnya berhasil diangkut kawanan pelaku, dan meninggalkan jeroan yang ditemukan pemiliknya di kebun yang berjarak sekitar 1 km dari rumahnya.

 

BACA JUGA:Pengacara Melapor ke Polisi Mengaku jadi Korban Pemukulan

 

Sedangkan seekor lagi belum sempat dipotong para pelaku, dan menjadi bangkai utuh dengan mulut berbusa, di areal perkebunan kelapa sawit milik warga setempat, di tepi jalan pelintasan antara Desa Jenggalu ke arah Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu.

"Tadi sapinya ditemukan pemiliknya, satu ekornya sudah dipotong-potong dan menyisakan jeroan, satu ekornya lagi menjadi bangkai utuh karena belum sempat dipotong para pelaku, mungkin karena kesiangan jadi ditinggalkan para pelaku," ujar Jhon Midarling. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: