Iklan dempo dalam berita

Janji Presiden, Alat Operasi Katarak Tiba di RSUD Kepahiang

Janji Presiden, Alat Operasi Katarak Tiba di RSUD Kepahiang

--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Sesuai dengan janji Presiden Joko Widodo saat menyambangi RSUD Kepahiang pertengahan bulan lalu, melalui Dirjen Pelayanan Kementerian Kesehatan akhirnya RSUD Kepahiang mendapat bantuan alat operasi katarak yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Kejari Kumpulkan Seluruh Kades, Kawal Perubahan Bumdes Berbadan Hukum   

Dalam kesempatan ini Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr Azhar mengatakan pihaknya juga membawa langsung dua orang dokter ahli mata dari rumah sakit mata terbaik di Indonesia.

Yakni dengan tujuan memberikan pelatihan selama dua hari kepada dokter spesialis mata RSUD Kepahiang agar ke depan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Dapat Tambahan 62 Ribu Tabung LPG 3 Kg, Pemprov Siapkan Langkah agar Penyaluran Tepat Sasaran

“Kita punya bantuan rutin yang diberikan di seluruh Kabupaten, Kota di seluruh Indonesia, karena yang meminta banyak jadi belum semuanya bisa terpenuhi ,” ujar Dr Azhar. 

Ke depannya, Pemkab juga akan mengakomodir sesuai dengan standar.

BACA JUGA:Hidup Enak, 19 Tanggal Lahir Berikut Selalu Mudah Mendapatkan Uang

“Insya Allah ke depan akan kita akomodir sesuai dengan standar,” kata Wabup Kepahiang Zurdi Nata. 

Hal ini juga langsung dimanfaatkan oleh Pemkab Kepahiang untuk meminta anggaran dari Kemenkes untuk membangun fasilitas tambahan seperti alat kesehatan serta anggaran membangun gedung baru yang dikhususkan untuk ruang bersalin yang memang selama ini masih bercampur dengan gedung pasien umum.

BACA JUGA:Hidup Enak, 19 Tanggal Lahir Berikut Selalu Mudah Mendapatkan Uang

“Sudah mengajukan kelengkapan alat operasi, harapan kami bisa mengubah gedung baru untuk ruang bersalin dan alat-alat kesehatan yang lain,” tutur Direktur RSUD Kepahiang dr Febi Nursanda.

Sebelumnya, pasca menerima kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Kepahiang beberapa waktu lalu, Pemkab Kepahiang langsung membuat proposal pengajuan kucuran anggaran kepada Presiden, melalui Kementerian PUPR untuk pembangunan empat titik jalan yang sempat dikerjakan namun telah lama mangkrak dikarenakan terkendala ketersediaan anggaran.

 BACA JUGA:Persiapkan Diri, 5 Shio Berikut akan Mendapat Kejutan, Impian Lama Segera Terwujud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: