Iklan dempo dalam berita

Dzikir Ini Lebih Disukai Allah SWT Dibanding Infaq Gunung Emas, Singkat dan Mudah Dibaca

Dzikir Ini Lebih Disukai Allah SWT Dibanding Infaq Gunung Emas, Singkat dan Mudah Dibaca

dzikir yang lebih disukai allah swt dibanding infaq gunung emas--

 

3. Mendapat pahala menandingi pahala sholat sunnah

أَنَّ النَّبِيَّ خَرَجَ مِنْ عِنْدِهَا بُكْرَةً حِينَ صَلَّى الصُّبْحَ وَهِيَ فِي مَسْجِدِهَا ثُمَّ رَجَعَ بَعْدَ أَنْ أَضْحَى وَهِيَ جَالِسَةٌ فَقَالَ مَا زِلْتِ عَلَى الْحَالِ الَّتِي فَارَقْتُكِ عَلَيْهَا قَالَتْ نَعَمْ قَالَ النَّبِيُّ a لَقَدْ قُلْتُ بَعْدَكِ أَرْبَعَ كَلِمَاتٍ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ لَوْ وُزِنَتْ بِمَا قُلْتِ مُنْذُ الْيَوْمِ لَوَزَنَتْهُنَّ: سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ، عَدَدَ خَلْقِهِ، وَرِضَا نَفْسِهِ، وَزِنَةَ عَرْشِهِ، وَمِدَادَ كَلِمَاتِهِ

 

Artinya, “Bahwa Nabi SAW keluar dari sisinya di waktu pagi ketika shalat Subuh, sementara Juwairiyah duduk di tempat shalatnya. Di waktu Dhuha, Nabi pulang sementara Juwairiyah masih duduk di tempat yang semula. Beliau (Nabi) bersabda kepadanya, ‘Kamu masih dalam keadaan di mana aku meninggalkanmu sejak tadi.’ Juwairiyah menjawab, ‘Benar.’ Nabi SAW bersabda, ‘Sungguh aku telah mengucapkan sesudahmu empat kalimat sebanyak tiga kali. 

 

Seandainya ia ditimbang dengan apa yang kamu ucapkan sejak pagi tadi niscaya ia menandinginya, (empat kalimat itu adalah): Maha suci Allah dan dengan memuji-Nya, sebanyak jumlah makhlukNya, sejauh kerelaan diri-Nya, seberat timbangan Arasy-Nya dan sebanyak tinta tulisan kalimat-Nya’.” (HR. Muslim)

 

4. Dihapuskan dosa

Keutamaan membaca dzikir subhanallah wabihamdihi subhanallahil adzim selanjutnya adalah dihapuskannya segala dosa. 

BACA JUGA:Bagi Pelaku Zina, Seperti Ini Cara Bertaubat Penjelasan Ustadz Abdul Somad

 

Bahkan meski dosa dan kesalahan seseorang seperti buih di lautan. Hal ini dijelaskan dalam hadist dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'Anhu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

 

مَنْ قَالَ سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ فِي يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ حُطَّتْ خَطَايَاهُ وَإِنْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ الْبَحْرِ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: