Iklan dempo dalam berita

Mumpung Hari Jumat, Kerjakan 8 Amalan Berikut, Mengerjakan Tidak Sulit namun Bernilai Pahala

Mumpung Hari Jumat, Kerjakan 8 Amalan Berikut, Mengerjakan Tidak Sulit namun Bernilai Pahala

8 amalan yang bisa dikerjakan hari jumat--

Abu Sa'id dan Abu Hurairah RA meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda,

 

"Pada hari Jumat itu ada satu saat (waktu tertentu) di mana tidak seorang muslim pun yang memohonkan satu kebaikan kepada Allah dan waktunya bertepatan dengan saat (waktu tertentu) itu melainkan pasti Allah akan mengabulkan permohonannya. Saat (waktu tertentu) itu ialah sesudah Ashar." (HR Ahmad)

BACA JUGA:Dzikir Ini Lebih Disukai Allah SWT Dibanding Infaq Gunung Emas, Singkat dan Mudah Dibaca

 

4. Membaca Surah Al Kahfi

Amalan lainnya yang bisa dikerjakan di hari Jumat yaitu membaca surah Al Kahfi. Dalam sebuah riwayat, Rasulullah bersabda:

 

"Barangsiapa yang membaca surah Al-Kahfi pada hari Jumat, maka memancarlah cahaya terang untuknya dari bawah telapak kakinya hingga setinggi awan langit yang akan meneranginya kelak di hari kiamat dan juga diampuni dosanya di antara dua Jumat." (HR Ibnu Mardawaih)

 

5. Ziarah Kubur

Umat Islam dianjurkan melakukan ziarah kubur. Dalam sebuah riwayat, dijelaskan terkait keutamaan ziarah di hari Jumat. Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

 

"Siapa yang ziarah ke makam kedua orang tuanya atau salah satunya pada setiap hari Jumat, Allah akan mengampuni dosa-dosanya dan ia dicatat sebagai orang yang berbakti kepada orang tuanya." (HR Hakim, At Tirmidzi dan Ath Thabrani)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: