Iklan dempo dalam berita

Kisah Penguasa Gaib Laut Pantai Selatan, Inilah Asal Usul dan Larangan Baju Hijau

Kisah Penguasa Gaib Laut Pantai Selatan, Inilah Asal Usul dan Larangan Baju Hijau

Kisah Penguasa Gaib Laut Pantai Selatan, Inilah Asal Usul dan Larangan Baju Hijau--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Legenda penguasa Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul memang sangat populer. Bahkan, larangan menggunakan pakaian atau busana berwana hijau di Pantai Selatan.

 

Konon, hal tersebut pamali. Sebab, Nyi Roro Kidul Menyukai warna hijau. Namun, ada banyak versi mengenai cerita asal usul Nyi Roro Kidul. Seperti siapa sosok Nyi Roro Kidul yang sangat melegenda itu? Simak penjelasan berikut ini.

 

Seperti dirangkum dari berbagi sumber, berikut uraian mengenai asal usul Nyi Roro Kidul dari berbagai versi. Nyi Roro Kidul adalah sosok yang diyakini sebagai ratu gaib dari kerajan jin penguasa pantai selatan Jawa. 

 

BACA JUGA:5 Mitos Malam 1 Suro, Nyi Roro Kidul Keluar dari Laut dan Pintu Gaib Terbuka

 

Biasanya, sosok ratu penguasa Pantai Selatan ini  digambarkan sebagai wanita cantik berambut panjang, dan seringkali dikaitkan dengan warna hijau laut. Konon, ia memiliki kekuatan untuk menghipnotis dan menarik orang ke dalam laut, bahkan sangat kuat dan sulit untuk dilawan.

 

Kisah misteri tentang asal-usul sang penguasa pantai selatan ini memang tidak ada yang mengetahui persis tentang sejarahnya. Namun versi pertama, dikabarkan ia adalah putri kandung dari sosok Ratu Bilqis yang ceritanya juga legendaris.

 

BACA JUGA:Dilindungi Nyi Roro Kidul, 4 Tanggal Lahir Berikut Tidak Pernah Pusing Soal Uang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: