Iklan dempo dalam berita

500 Anak Ramaikan Event Story Telling Dinas Perpustakaan Provinsi

500 Anak Ramaikan Event Story Telling Dinas Perpustakaan Provinsi

Story Telling yang digelar Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - 500 murid TK dan juga SLB Selasa pagi (8/8) mengikuti kegiatan Story Telling di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. Dengan kegiatan story telling ini diharap mampu meningkatkan indeks literasi di Provinsi Bengkulu. 

 

Didampingi guru dan orang tua, anak-anak terlihat antusias dan semangat mengikuti acara. Dalam kegiatan ini, anak-anak mendengarkan cerita dari Storyteller atau orang yang membacakan cerita, tidak hanya bercerita namun juga berekspresi dalam menyampaikan pesan atau cerita. 

BACA JUGA:Anggaran Rp 2 M, Jalan Kantor Camat Puguk-Peraduan Tinggi Seluma Utara Mulai Dibangun

 

Tema yang disampaikan pun bermacam-macam baik dari kesehatan, kehidupan atau lingkungan, pendidikan, sosial, dan motivasi, adab terhadap orang tua. Dengan harapan literasi untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:Waspada, Januari Sampai Agustus 2023 Terdata 54 Kasus Rabies

 

Sementara itu, mewakili bunda literasi Provinsi Bengkulu Derta Rohidin, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik Provinsi Bengkulu, Murlin Hanizar menilai dimulainya kegiatan membaca sejak tingkat TK akan menarik  minat membaca anak-anak, dengan tujuan agar cerita yang akan disampaikan tidak disalah artikan oleh anak-anak. 

 

“Ini bagus sejak usia TK sudah dikenalkan dengan membaca agar nantinya anak dapat berminat membaca baik itu tentang budaya lokal atau lainnya. Materi yang disampaikan sesuai dengan usia mereka,” ujar Murlin Hanizar.

BACA JUGA:147 Bacaleg dari 17 Parpol Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: