Iklan dempo dalam berita

Meriahkan HUT RI ke 78, Pemprov Bengkulu Gelar Festival Pencak Serawai di Seluma

Meriahkan HUT RI ke 78, Pemprov Bengkulu Gelar Festival Pencak Serawai di Seluma

Meriahkan HUT RI ke 78, Pemprov Bengkulu Gelar Festival Pencak Serawai di Seluma --

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu, tengah gencar melestarikan kebudayaan yang dimiliki setiap daerah yang ada di Bengkulu.


BACA JUGA:Tidak Mudah Menaklukkan Wanita 5 Shio Ini, Mereka Mandiri, Tidak Bergantung pada Pria

Salah satunya, bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan RI ke 78, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengadakan pagelaran Festival Pencak Serawai, di Kabupaten Seluma.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP. Katanya kegiatan tersebut nantinya dipusatkan di lapangan sepak bola depan TPU Dusun III Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja, pada Senin 14 Agustus 2023, pada pukul 09.00 wib.

BACA JUGA:Cari Pasangan 5 Tanggal Lahir Berikut, Kehadiran Mereka Membawa Rezeki

Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, serta Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Saidirman, SE. MSi.

"Iya ini salah satu upaya perhatian pemerintah, untuk melestarikan warisan budaya Pencak Serawai. Acara ini dipusatkan di Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja tepatnya di lapangan sepak bola yang ada di depan TPU, rencananya pak Gubernur langsung yang membuka," terang Jonaidi SP.

BACA JUGA:Setelah Bekerja Keras, 3 Shio Berikut Ditunggu Bonus Besar

Lanjutnya, untuk pesertanya kali ini diikuti sejumlah Margo yang ada di Kabupaten Seluma, seperti Margo Nelas, Margo Periukan, dan Margo Kungkai.

"Iya untuk sementara ini, Pencak Serawai akan ditampilkan dari Margo Nelas, Margo Periukan dan Margo Kungkai, kalau se-Kabupaten Seluma tidak cukup hanya sehari," ucap Jonaidi SP.

BACA JUGA:Setelah Bekerja Keras, 3 Shio Berikut Ditunggu Bonus Besar

Sementara itu, para peserta nantinya juga akan diberikan sejumlah uang pembinaan dari pihak panitia penyelenggara.

Pencak Serawai melambangkan kemampuan dalam bersilat di Suku Serawai. Sejak dahulu, Pencak Serawai menjadi bekal setiap laki-laki yang beranjak dewasa yang akan merantau.

BACA JUGA:Tanpa Harus Foto Selfie, 7 Aplikasi Pinjol Ini Justru Lebih Aman dan Cepat Cair

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: