Iklan dempo dalam berita

Bacalah Doa dan Dzikir Ini, Ringan Diamalkan tapi Pahalanya Dicatat Malaikat Selama 1000 Hari

Bacalah Doa dan Dzikir Ini, Ringan Diamalkan tapi Pahalanya Dicatat Malaikat Selama 1000 Hari

Bacalah Doa dan Dzikir Ini, Ringan Diamalkan tapi Pahalanya Dicatat Malaikat Selama 1000 Hari--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Segala perbuatan di dunia akan dicatat oleh malaikat, baik itu perbuatan baik ataupun buruk. Ketika selalu melakukan perbuatan baik, maka amalan tersebut dicatat sebagai amal yang akan menemani mereka di alam kubur untuk menuju surga. 

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 78, Pemprov Bengkulu Gelar Festival Pencak Serawai di Seluma

Ada banyak amalan yang bisa di kerjakan dalam kehidupan sehari-hari yakni berdoa dan berdzikir. Jika seseorang mengamalkan kedua amalan tersebut, maka akan didoakan dan dicatat amal baik itu oleh malaikat. 

Dzikir memiliki banyak keistimewaan dibandingkan dengan amalan lainnya. Terlebih lagi jika rutin mengamalkannya. 

BACA JUGA:Tidak Mudah Menaklukkan Wanita 5 Shio Ini, Mereka Mandiri, Tidak Bergantung pada Pria

Namun, bagaimana rasanya jika 70 malaikat mencatat amal kebaikan dan mendoakan kita? 

Seperti diketahui, perintah berdoa dan berdzikir sudah disampaikan Allah melalui firman-Nya. Dalam Surat Ghafir ayat 60. Dan Tuhanmu berfirman: 

“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”. 

BACA JUGA:Ini Cara Pinjam Uang di GoPay dengan Gampang, Bunganya Rendah Cair Sampai Rp 15.000.000

Menurut Habib Kadzim bin Ja’far Assegaf, mengutip dari hadis yang hasan dari sanad Rasulullah SAW, bahwasannya Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Barangsiapa yang mengatakan enam kata ‘jazallahu ‘anna Sayyidana Muhammadan shalallahu ‘alaihi wa sallam ma Huwa ahluh’ (semoga Allah membalas bagi pihak kami akan segala kebajikan yang dilakukan oleh Junjungan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dengan balasan yang selayaknya buat baginda), maka dia kelak bikin capek malaikat karena mencatat amal baiknya.”

BACA JUGA:Warga Heboh Melihat Minibus Parkir Miring di Parit, Ternyata Kecelakaan

Kata Sayyidana ditambahkan sebagai pengagungan kita kepada Rasulullah SAW. Maka selama 1000 hari sebanyak 70 malaikat menulis pahalanya untuk kaum Muslim yang membaca doa tersebut.

Kemudian dalam riwayat hadis yang lain juga disebutkan, “Barang siapa yang mengucapkan: ‘Jazallahu ‘anna Muhammadan maa huwa ahluh’, ia akan menyibukkan 70 malaikat pencatat amalan selama 1000 hari” . (HR. Imam ath-Thabraani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: