Iklan RBTV Dalam Berita

Gedung TPI Ketapang Baru Seluma Hanyut Diseret Ombak Laut

Gedung TPI Ketapang Baru Seluma Hanyut Diseret Ombak Laut

Gedung TPI Ketapang Baru Seluma Hanyut Diseret Ombak Laut--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Gedung Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras yang dibangun 3 tahun lalu, kini telah rata dengan tanah.

BACA JUGA:Biawak Masuk Rumah Siang Hari Jangan Takut, Itu Pertanda Ada Rezeki, Ini Penjelasannya

Kondisi gedung TPI pada akhir Juli lalu, telah tergerus bagian pondasi setelah terkena abrasi laut yang terus menerus terjadi sejak sebulan terakhir.

Kades Ketapang Baru Zultan Alhara yang mengatakan gedung TPI telah hanyut tersapu ombak pada Jumat dini hari (11/8), sekitar pukul 04.00 wib.

BACA JUGA:Rezeki Datang dari Banyak Arah Bulan Agustus 2023, 4 Shio Ini Dipayungi Dewi Keberuntungan

"Iya pak, awalnya bangunan TPI itu ambruk, kemudian menjelang subuh atap dan bangunan TPI sudah hanyut terbawa arus laut," terang Zultan Alhara.

Selain gedung TPI, tambat labuh mini yang berada di depan gedung TPI pun telah hanyut tersapu ombak.

BACA JUGA:Tidak Terkikis, 6 Weton Ini Selalu Dihujani Rezeki dan Uangnya Semakin Banyak

Padahal tambat labuh mini baru difungsikan sekitar 2 tahun lamanya, setelah selesai dibangun dengan anggaran Rp 140 juta melalui APBD 2021 lalu.

Kades Zultan Alhara mengaku telah melaporkan kejadian ini ke Dinas Perikanan dan BPBD Kabupaten Seluma, namun sampai saat ini belum ada upaya penangananya. 

Terlebih pihaknya telah menyiapkan lahan hibah yang luasnya kurang lebih sama dengan bangunan tempat pelelangan ikan yang ada saat ini, dengan jarak kurang lebih 500 meter dari lokasi semula.

BACA JUGA:Usai Gasak Barang, Pencuri Gembok Korban Dalam Bedengan

Pihaknya berharap, pemerintah segera menanggulanginya dengan memasang bronjong di sekitar TPI dan labuh tambat mini, agar dampak abrasi tidak meluas hingga ke pemukiman penduduk disekitarnya.

"Sebagai solusi kami dari desa telah menyiapkan lahan hibah 1 kapling sebagai pengganti lokasi TPI yang sudah hanyut pak," ucap Zultan Alhara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: