Iklan dempo dalam berita

Pemkab Mukomuko Perjuangkan Honorer K-II Ikut Seleksi P3K

Pemkab Mukomuko Perjuangkan Honorer K-II Ikut Seleksi P3K

Pemkab Mukomuko Perjuangkan Honorer K-II Ikut Seleksi P3K--

MUKOMUKO, RBTVCAMKOHA.COM - Hingga saat ini di Kabupaten Mukomuko, 92 honorer kategori II (K-I) yang belum diangkat menjadi ASN. 

BACA JUGA:Dana Darurat Cair Sampai Rp20 Juta Tanpa Ribet, Ayo Cek di Sini, Dijamin Aman dan Terpercaya!

92 orang tersebut terdiri dari tenaga guru dan tenaga teknis. Pemerintah daerah sudah melakukan upaya penyelamatan honorer K-II melalui penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di berbagai daerah se-Indonesia.

Namun masih menyisakan masalah, terkhusus bagi honorer k-II dengan kompetensi pendidikan tamatan SMA sederajat.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo OVO Rp50 Ribu Sehari Tanpa Perlu Top Up, Mainkan Aplikasi Penghasil Uang Ini

Berdasarkan surat keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tentang formasi penerimaan calon aparatur sipil Negara PPPK tahun 2023, belum menyediakan ruang kesempatan bagi honorer k-II tamatan SMA sederajat.

Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, pemerintah daerah dalam hal ini telah berjuang, untuk memikirkan nasib para honorer k-II. 

BACA JUGA:Pensiunan PNS, TNI dan Polri Bisa Dapat Dana Pinjaman Usaha Rp20 Juta Dari Taspen, Ini Prosedurnya

Pihaknya telah mengajukan surat ke pemerintah pusat terkait permasalahan tersebut, karena sejumlah honorer k-II ini, sangat mengharapkan kejelasan dari nasib mereka, apa lagi mereka yang sudah lama mengabdi.

“Berdasarkan rakor Pemda se-Indonesia, sampai saat ini belum ada surat untuk penerimaan CPNS. Kami sangat miris, karena terjadinya kekurangan dan itu tidak bisa ditutupi dengan tenaga P3K,” ujar Wawan Santoni (12/8)

Ringgo Dwi Septio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: