Iklan dempo dalam berita

Serupa Tapi Tak Sama, Simak Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit, Mana yang Lebih Untung?

Serupa Tapi Tak Sama, Simak Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit, Mana yang Lebih Untung?

Serupa Tapi Tak Sama, Simak Perbedaan Paylater dan Kartu--

6. Fitur penunjang (khusus untuk kartu kredit jenis tertentu)

 

Paylater belum menyediakan fasilitas seperti ini. Fitur ini terdapat pada kartu-kartu kredit jenis tertentu, dengan fasilitas-fasilitas khusus yang tidak ditemukan pada metode pembayaran lain. Misalnya fasilitas gratis airport lounge, point reward yang dapat ditukarkan barang atau tiket pesawat, diskon untuk brand tertentu, atau asuransi bisnis.

 

7. Fasilitas yang ditawarkan

 

Soal fasilitas lain yang ditawarkan, kartu kredit memiliki kelebihan dibanding paylater. Kredit paylater umumnya tidak memberikan fasilitas lain di luar pembelanjaan. Sedangkan pada kartu kredit, beberapa fasilitas lain yang bisa dijumpai, seperti diskon, promo dan cashback.

 

Diskon umumnya berlaku untuk transaksi belanja langsung pada merchant seperti di mall, supermarket, atau restoran. Sedangkan cashback biasanya berlaku pada setiap transaksi dengan kelipatan tertentu. 

 

Cashback ini bisa dikembalikan untuk menambah limit, atau ditukar dengan peringanan tagihan kartu kredit. Diskon dan cashback bisa juga berlaku untuk paylater, namun mekanismenya tentu berbeda dengan kartu kredit.

 

BACA JUGA:Bayar Angsuran Home Credit Lewat OVO dengan Mudah, Perhatikan Langkah-langkahnya Berikut

 

8. Promo cicilan 0%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: