Iklan dempo dalam berita

Waspada Rabies, Sudah 7 Warga Semidang Alas Maras Kena Gigit Anjing Gila

Waspada Rabies, Sudah 7 Warga Semidang Alas Maras Kena Gigit Anjing Gila

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sejumlah masyarakat di Kecamatan Semidang Alas Maras, tengah dibuat resah dengan masih berkeliarannya anjing gila di wilayah pemukiman, ini lantaran sudah 7 warga setempat menjadi korban gigitan anjing gila yang diduga mengidap rabies.

 

Banyaknya korban gigitan anjing rabies ini, Puskesmas Kembang Mumpo menjadi ramai menerima pasien yang menjadi korban gigitan anjing gila.

 

BACA JUGA:Jangan Sampai Gali Lobang Tutup Lobang, Ini 8 Cara Ampuh Lunasi Utang Pinjol yang Bisa Dicoba

 

Berdasarkan laporan yang telah diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, dalam waktu 3 hari terakhir, sudah 7 orang warga dari beberapa desa di Kecamatan Semidang Alas Maras yang terkena gigitan anjing yang diduga mengidap rabies.

 

Salah satunya warga yang bermukim di Desa Lubuk Betung Kecamatan Semidang Alas Maras dansekitarnya yang menjadi sasaran anjing gila.

 

BACA JUGA:Sebelum Pakai Paylater, Simak dulu 5 Aplikasi Paylater Bunga Rendah 2023, Ada yang 0%

 

Hal ini diungkapkan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma seluma, Riduan yang berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, lantaran sampai saat ini anjing liar yang diduga mengidap rabies masih berkeliaran dan belum berhasil diamankan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: