Iklan dempo dalam berita

Dispora Lebong Usulkan Pembangunan Sarpras untuk Pengembangan Wisata Paralayang

Dispora Lebong Usulkan Pembangunan Sarpras untuk Pengembangan Wisata Paralayang

Dispora Lebong Usulkan Pembangunan Sarpras untuk Pengembangan Wisata Paralayang--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Lebong mengembangkan wisata Paralayang terus digencarkan setelah memberangkatkan 5 pemuda ke Kabupaten Bogor untuk belajar Paralayang.


BACA JUGA:Bersyukurlah jika Istri Anda Kurang Menarik, Ini Kisah Abu Nawas yang Harus Repot karena Punya Istri Cantik

Tahun ini Pemkab Lebong rencananya menyelenggarakan Parade Paralayang yang akan diikuti Atlet Nasional serta 5 pemuda Lebong, yang sudah berlatih ke Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Pada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebong mengusulkan pembangunan sarana prasarana ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk membuka jalan atau akses masuk Bukit Pabes dan merapikan lokasi take off di Puncak Pabes.

BACA JUGA:Abu Nawas Bikin Rentenir Tak Berkutik, Jangan Coba-coba Lawan Kecerdikan Abu Nawas

Selain itu, Kadis Parpora Kabupaten Lebong Riki Irawan mengatakan, pihaknya mulai mempopulerkan Sport Tourism itu ke publik karena Kabupaten Lebong satu-satunya daerah di Bengkulu yang memiliki wisata Paralayang.

Selanjutnya olahraga Paralayang ini akan dibuka untuk umum 2024 mendatang karena tahun ini Pemerintah Kabupaten Lebong menyiapkan fasilitas sarana serta Infrastruktur pendukung lainnya.

“Secara kegiatan itu kita pertahankan dan kita coba laksanakan lah yang tentunya Pemerintah coba laksanakan mudah-mudahan lah bisa berjalan baik itu yang diikuti para pemuda-pemuda dan masyarakat tersebut," papar Riki Irawan.

Robi Ardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: