Iklan dempo dalam berita

HUT Kemerdekaan RI, Penjual Pohon Pinang Panen Rezeki

HUT Kemerdekaan RI, Penjual Pohon Pinang Panen Rezeki

HUT Kemerdekaan RI, Penjual Pohon Pinang Panen Rezeki --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Perayaan HUT RI tidak lengkap rasanya jika tidak ada perlombaan Panjat Pinang. Hampir setiap Kelurahan bahkan RT mengadakan perlombaan Panjat Pinang. 

BACA JUGA:Mau Dapat Saldo Gopay Rp100 Gratis per Hari, Begini Caranya

Selain itu, momen ini pun menjadi peluang rezeki para pemilik pohon pinang. Bagaimana tidak banyak warga yang membeli batang pinang demi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. 


Disampaikan Tanjil, penjual pohon Pinang, banyak yang minat membeli batang pinang akan tetapi tebang sendiri dan angkut sendiri. 

BACA JUGA:Perahu Benur Terbakar, Satu Nelayan Kaur Dikabarkan Hilang Satu Orang Selamat

“Kami sanggup 300 batang itu memotong sendiri dan biaya angkutnya itu biaya sendiri juga tapi kalo ada yang tawar harga 250 ribu udah kami kasih ini udah banyak yang mau belinya tapi yang memotong belum ada,” papar Tanzil.

Selanjutnya sama halnya dengan Syaiful, salah seorang penjual batang pinang mengaku saat ini batang pinang tidak disiapkan di lokasi. Namun apabila ada masyarakat yang ingin membeli dapat disiapkan terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Dispora Lebong Usulkan Pembangunan Sarpras untuk Pengembangan Wisata Paralayang

“Kalo ada yang mau beli saya carikan tapi dari kami sendiri tidak menyediakan setiap tahunnya memang kami tidak ada menyediakan tapi kalo ada yang mau beli baru kami carikan dari tahun kemaren sampai tahun ini belum ada yang cari,” papar Syaiful Anwar.

Adrian M Yusuf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: