Iklan dempo dalam berita

Ada Yang Ketar-ketir, Smartphone 3 TSK Perintangan Penyidikan Dana BOK Kaur Dibongkar IT Kejagung

Ada Yang Ketar-ketir, Smartphone 3 TSK Perintangan Penyidikan Dana BOK Kaur Dibongkar IT Kejagung

--

BENGKULU,RBTVCAMKOHA.COM - Untuk mengungkap tuntas perkara dugaan perintangan penyidikan kasus Dana BOK Dinkes Kaur hingga ke akar permasalahan, Penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Bengkulu meminta bantuan Ahli IT dari Kejaksaan Agung untuk melakukan digital forensik.

 

Digital forensik merupakan aktifitas penyelidikan yang dilakukan untuk menemukan bukti digital untuk memperkuat bukti dari kasus yang ditangani. 

 

BACA JUGA:Ternyata Begini Konsep Sebar Data Pinjol Ilegal dan Cara Mengatasinya

 

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Heri Jerman melalui Kepala Seksi Penyidikan Danang Prasetyo menyatakan, semua smartphone milik ketiga tersangka yang ditahan pihaknya dibawa ke Jakarta untuk diperiksa oleh Ahli IT Kejaksaan Agung. Selain melakukan digital forensik, Danang menyatakan pihaknya terus memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

 

BACA JUGA:Bayar Utang atau Kedatangan Tamu Tak Diundang, Ini Daftar Pinjol yang Punya DC Lapangan

 

Hasil dari pemeriksaan digital forensik tersebut disampaikan Danang menjadi dasar lanjutan pemeriksaan dan menuntaskan siapa saja yang terlibat dalam perkara perintangan perkara dugaan korupsi Dana BOK Dinkes yang ditangani penyidik pidsus Kejari Kaur. Artinya, dengan digital forensik ini semua yang terhubung dengan ketiga tersangka bisa diketahui, sehingga siapa saja yang terlibat dapat terungkap.

 

BACA JUGA:Jaga Saudara Perempuan Kita, Berikut 9 Tanda Wanita yang Menjadi Pengikut Dajjal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: