Iklan dempo dalam berita

Kader dan Nakes Bengkulu Raih Prestasi Tingkat Nasional

Kader dan Nakes Bengkulu Raih Prestasi Tingkat Nasional

Kader dan Nakes Bengkulu Raih Prestasi Tingkat Nasional--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kado terbaik pada momentum HUT RI ke-78 diberikan oleh Febri Yanti Tenaga Kesehatan asal Kabupaten Bengkulu Utara dan Riyana Susanti Kader Posyandu asal Kabupaten Kepahiang yang berhasil menorehkan prestasi terbaik tingkat Nasional. 


BACA JUGA:Sholawat Ini jika Sering Dibaca akan Mendatangkan Rezeki dan Perlindungan dari Allah SWT

Febri Yanti sebagai tenaga kesehatan bidang Promosi Kesehatan di puskesmas Lais Kabupaten Bengkulu Utara, berhasil meraih penghargaan 3 besar Nasional dari Kementerian Kesehatan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional 2023 dalam Kategori Tenaga Promosi Kesehatan Puskesmas Terbaik.

Dengan inovasi MAMA INCES (Marolah Makan Ikan Cegah Stunting) yang artinya mari makan ikan cegah stunting.

Sedangkan Riyana Susanti Kader posyandu Cahaya Insani Daspetah II Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, berhasil membawa nama harum kader posyandu Kabupaten Kepahiang serta Provinsi Bengkulu dengan inovasi Gerakan Penimbang Balita oleh Kader dan Kepala Dusun (GERBANG BALOK).


BACA JUGA:Hidup Makmur Sampai Tua, Ternyata 7 Tanggal Lahir Ini Punya Rahasia Khusus

Hal ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Dr. H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes., M.Si.

"Ini kado terbaik bagi kita semua, rupanya masih banyak SDM baik, yang mempunyai potensi terbaik dan siap mengabdi di dunia kesehatan. Bengkulu harus mampu melahirkan inovasi-inovasi di dunia kesehatan, sesuai dengan arahan Gubernur Bengkulu, Bengkulu Maju dan Sehat," kata Herwan. 

Febri Yanti dan Riyana Susanti diberi kesempatan menghadiri HUT RI ke- 78 di Istana Negara Bersama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta jajaran Menteri dan Pejabat RI.

Tidak sebatas itu saja, mereka berdua pun diajak berkunjung ke gedung rakyat MPR-DPR Republik Indonesia.

BACA JUGA:Sejak Dalam Rahim Ibu, Manusia Sudah Disertai 4 Malaikat hingga Nanti Ajal Menjemput

Sementara itu, Drs. Khairil Anwar M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu​ menyampaikan, prestasi- prestasi yang seperti ini dibutuhkan daerah dalam bekerja sehingga membawa nama harum Provinsi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: