Iklan dempo dalam berita

HUT RI ke-78, Desa Pulau Panggung Gelar Upacara Bendera

HUT RI ke-78, Desa Pulau Panggung Gelar Upacara Bendera

HUT RI ke-78, Desa Pulau Panggung Gelar Upacara Bendera--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Kepala Desa Pulau Panggung Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah Nurul Ikhsan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8). 


BACA JUGA:Ambil Saldo GoPay Gratis Rp250.000 di Aplikasi Ini, Caranya Cukup Mudah

“Harapan kami selaku Kepala Desa agar bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap kebangsaan dan kenegaraan kepada seluruh masyarakat dan juga sinergi terhadap kebangsaan dan mengerti arti perjuangan para pahlawan,” papar Nurul Ikhsan, Kades Pulau Panggung. 

Upacara digelar di lapangan sepak bola setempat yang berjalan dengan aman dan khidmat

Selain perangkat desa dan Badan Permusyaratan Desa, upacara juga dikuti kalangan pelajar, guru, mahasiswa yang sedang melaksanakan Kukerta, kemudian majelis taklim setempat, karang taruna, tokoh masyarakat serta karyawan PT Sawit Lestari yang memang berkantor di Desa Pulau Panggung.

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Cairkan Shopee PayLater ke e-Wallet, Tanpa 2 Akun

Sama seperti upacara hari Kemerdekaan lainnya, dalam upacara di Desa Pulau Panggung ini pengibaran bendera dilakukan oleh tiga orang paskibra, proses penaikan bendera merah putih pun berlangsung lancar tanpa kendala apapun. 

“Kita seluruh karyawaan perusahaan ada perwakilannya untuk ikut serta berpartisipasi dalam perayaan kemerdekaan HUT RI ke- 78 ini bersama Desa Pulau Panggung,” papar Rustam Tula, salah seorang karyawan perkebunan. 

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Cairkan Shopee PayLater ke e-Wallet, Tanpa 2 Akun

Upacara bendera dalam rangka HUT RI ini baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pulau Panggung. Ke depan direncanakan akan terus berlanjut dengan melibatkan banyak pihak lain nantinya. 

“Saya selaku masyarakat sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Desa dan Karang Taruna. Memang kami sudah lama menginginkan upacara seperti ini baru terlaksana di tahun ini untuk ke depan kami ingin lebih lengkap lagi karena kelompok tani belum hadir pada saat ini,” papar M Alwi.

Selanjutnya di sore harinya digelar lomba panjat pinang baik untuk kalangan pria maupun untuk kalangan ibu-ibu. Keseruan pun tampak dalam lomba panjat pinang ini.

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: