Iklan dempo dalam berita

7 Pinjol Resmi OJK Cepat Cair, Punya Riwayat Kredit Macet Tak Jadi Masalah

7 Pinjol Resmi OJK Cepat Cair, Punya Riwayat Kredit Macet Tak Jadi Masalah

7 Pinjol Resmi OJK Cepat Cair, Punya Riwayat Kredit Macet Tak Jadi Masalah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pinjol adalah perusahaan perseroan ataupun milik perseorangan yang bergerak di bidang kredit secara online. Ada pinjol yang mengharuskan untuk download aplikasi terlebih dahulu, mengunjungi website, melalui media sosial, juga ada yang hanya mengandalkan komunikasi via chat. 

 

Calon peminjam tidak perlu menyertakan surat aset seperti sertifikat tanah, slip gaji, dan barang bernilai jual tinggi lainnya.

 

Perjanjian antara calon peminjam dan pihak pinjol tidak wajib dilakukan dengan tatap muka langsung. Biasanya pinjol meminta nomor kontak orang yang dijadikan penjamin, seperti orang tua, pasangan, dan saudara kandung. 

 

BACA JUGA:Tips Ampuh Agar Pengajuan Pinjol Disetujui dan Daftar 102 Pinjol Resmi OJK 2023

 

Tidak ada proses survei untuk menentukan apakah pengajuan pinjaman dinyatakan lolos atau tidak.

 

Selain jauh lebih praktis dan cepat. Kemungkinan pinjaman online disetujui lebih besar. Asalkan Anda mengikuti persyaratan yang ditetapkan oleh fintech bersangkutan.

 

Sejumlah fintech legal juga terbukti mengirimkan dana pinjaman hanya beberapa menit setelah pinjaman diajukan.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Pinjol Syariah Bebas Riba, Bunga Rendah dan Plafon Besar

 

Platform pinjaman online biasanya tidak akan mencairkan kepada nasabah yang memiliki riawayat kredit kacet yang tercatat di Slik OJK

 

 

Kredit macet adalah kondisi dimana debitur baik perorangan maupun badan usaha tidak mampu membayar cicilan atau hutang yang dimilikinya kepada pemberi pinjaman dengan tepat waktu. 

 

Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh banyak hal seperti debitur kehilangan penghasilan utamanya, mangkir secara terencana dalam melakukan pembayaran, dan lain-lain. 

 

BACA JUGA:Dijamin Aman dan Cepat Cair, Ini Daftar Lengkap Pinjol Resmi OJK 2023

 

Jika kondisi kredit macet tidak segera terselesaikan, maka akan memperburuk riwayat atau skor kredit debitur tersebut. 

 

Dengan riwayat kredit yang buruk, maka akan berdampak saat debitur akan mengajukan pembiayaan ditempat lain. Debitur dengan riwayat kredit yang kurang baik, akan kesulitan mendapatkan approval pengajuan pembiayaan.

 

Bagi kamu yang memiliki riwayat kredit buruk karena sebelumnya sempat macet kredit memang akan kesulitan jika mengajukan pinjaman di bank.

 

BACA JUGA:Harga Kripto Hari Ini: Pasca Koreksi Drastis, Bitcoin Menguat Tipis

 

Daripada pinjam di rentenir yang bunganya naik berkali-kali lipat, lebih baik pilih aplikasi atau platform pinjaman online tanpa BI checking sehingga kesempatan pinjaman cair menjadi besar.

 

BI checking atau saat ini dikenal dengan SLIK OJK merupakan laporan dari data debitur yang berasal dari Sistem Informasi Debitur (SID).

 

Pada dasarnya tujuan dan fungsi BI checking sangat jelas yakni untuk memastikan calon debitur tidak sedang mengalami kredit macet atau memiliki skor kredit yang jelek.

 

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman tetapi terkendala BI checking, berikut ini rekomendasi pinjol pasti cair tanpa BI checking.

 

BACA JUGA:Lengkap dengan Kode Virtual Akun DANA, Ini Cara Mudah Transfer GoPay ke DANA 2023

 

1. Tunaikita

 

Rekomendasi pinjol pasti cair tanpa BI checking yang pertama adalah Tunaikita yang merupakan salah satu platform pinjaman online yang menyediakan limit pinjaman hingga Rp5 juta dengan lama durasi maksimal 1 bulan.

 

Salah satu keunggulannya adalah presentasi bunga yang relatif kecil dan biaya admin mulai Rp15 hingga Rp35 ribu.

 

Persyaratannya pun mudah, kamu hanya perlu menyiapkan KTP, rekening pribadi, NPWP dan bermukim di Jabodetabek.

 

2. UangMe

 

Rekomendasi selanjutnya adalah UangMe yang menawarkan pinjol dengan bunga kecil yakni 0,07 persen plus 0,2 persen dari biaya administrasi atau layanan.

 

Kamu bisa mengajukan pinjaman online mulai Rp400 ribu hingga Rp4 juta dengan maksimal durasi 4 bulan.

 

Syarat pengajuannya juga sangat mudah yakni cukup informasikan riwayat pekerjaan saat ini, KTP, dan memiliki rekening pribadi.

 

BACA JUGA:Terlengkap, Cara Mudah Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay dan Sebaliknya, Tanpa Biaya Admin

 

3. Akulaku

 

Pinjol pasti cair tanpa BI checking bukan berarti fintech ilegal, buktinya Akulaku yang sudah dikenal secara luas dan populer di Indonesia.

 

Banyak marketplace yang sudah bekerja sama dengan perusahaan fintech ini seperti Shopee, Blibli dan lainnya. Akulaku juga masuk dalam aplikasi kredit legal dan terpercaya.

 

Pengajuan pinjol di Akulaku juga sangat mudah, kamu memiliki KTP, rekening pribadi, foto NPWP, dan syarat penting lainnya.

 

4. Tunaiku

 

Bagi kamu yang membutuhkan pinjaman lebih besar dari Rp10 juta, mungkin Tunaiku bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Tunaiku merupakan pinjol tanpa BI checking yang menawarkan limit pinjaman hingga mencapai Rp20 juta dengan jangka waktu mulai 6 hingga 20 bulan lamanya.

 

Syaratnya pun hampir sama dengan perusahaan fintech lainnya yakni berusia minimal 21 tahun, memiliki penghasilan tetap, memiliki rekening pribadi di bank nasional.

 

Selain itu syarat lainnya adalah bermukim di Jabodetabek, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, Makassar, Bandung, Denpasar, Yogyakarta dan kota lainnya.

 

BACA JUGA:3 Cara Praktis Transfer OVO ke GoPay 2023, Tidak Pakai Ribet

 

5. KTA Kilat

 

Bagi kamu yang butuh dana tidak besar maka KTA Kilat bisa menjadi pilihan. Perusahaan fintech ini menawarkan pinjaman terbatas hingga Rp1 juta dan maksimal kredit 30 hari atau 1 bulan,

 

Syarat pengajuan pinjaman online tanpa BI checking melalui KTA Kilat ini juga sangat mudah Cuma berbekal KTP, usia dan slip gaji.

 

6. JULO

 

Rekomendasi selanjutnya adalah JULO yang menawarkan dua jenis produk yakni JULO mini dan JULO cicil.

 

JULO moni merupakan produk pinjaman jangka pendek dengan limit pinjaman Rp500 ribu hingga Rp1 juta dalam jangka waktu 30 hari.

 

Sedangkan JULO cicil merupakan produk pinjaman online dengan limit kredit lebih besar mulai dari Rp4 hingga Rp8 juta dalam jangka waktu maksimal 6 bulan.

 

Syarat pengajuan pinjol pasti cair tanpa BI checking melalui JULO ini juga mudah calon debitur berusia minimal 21 tahun dan berpenghasilan mulai Rp1,7 juta per bulan.

 

BACA JUGA:Berikut Rahasia 7 Shio yang Sukses Menjadi Orang Kaya

 

7. Modalku

 

Berbeda dari pinjol sebelumnya, perusahaan fintech ini lebih fokus dalam mendanai kebutuhan UKM di Indonesia.

 

Modalku menawarkan pinjaman yang besar mulai Rp50 juta hingga p 2 miliar dengan jangka waktu hingga 1 tahun lamanya.

 

Syarat mengajukan pinjol pasti cair tanpa BI checking melalui modalku juga mudah, selain menyerahkan bukti usaha yag telah berjalan minimal 12 bulan lamanya.

 

Kamu juga wajib mengirimkan bukti omzet bulanan yang mencapai Rp 20 juta per bulan. Syarat lainnya Modalku hanya menerima debitur yang bermukim di Jabodetabek, Surabaya dan Bandung.

 

Demikian dan semoga bermanfaat.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: