Iklan dempo dalam berita

Butuh Pinjaman Online Namun Ragu? Pastikan 6 Hal Ini Sebelum Meminjam

Butuh Pinjaman Online Namun Ragu? Pastikan 6 Hal Ini Sebelum Meminjam

Pertimbangan sebelum mengajukan pinjol--

 

2. Cari yang bunganya rendah

Mencari pinjol dengan bunga rendah. Hal ini juga sering menjadi awal petaka saat mengajukan pinjaman online. 

 

Sebelum Anda mengajukannya, lakukan simulasi perhitungan cicilan dengan besaran bunga yang ditawarkan oleh peminjam. Walau bagaimanapun, Anda pasti tak ingin membayar uang dengan jumlah lebih banyak karena bunganya sangat tinggi, kan?

 

Bila Anda menemukan layanan kredit yang bunganya mencapai 1 persen per hari atau 30 persen per bulan, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk meminjam di aplikasi tersebut lantaran sudah tidak masuk akal. 

 

Lembaga kredit online yang baik tak akan mengenakan bunga yang jauh dari rata-rata lembaga konvensional, yaitu 2,25 persen per bulan.

 

3. Pastikan pinjaman online kredibel

Sebelum meminjam, cek terlebih dahulu apakah perusahan penyedia pinjaman online ini legal atau tidak. Anda harus memilih perusahaan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), semisal CekAja.com agar terhindar dari hal-hal tidak diinginkan di kemudian hari.

BACA JUGA:Ujung Bulan Ini, 5 Shio Berikut Bakal Dapat Uang dalam Jumlah Banyak

 

Tentu saja hal tersebut menjadi faktor utama yang harus Anda perhatikan saat akan meminjam uang secara online. Sebab, tak sedikit perusahan pinjaman online tanpa izin dan sering merugikan banyak orang dengan sistemnya yang sangat menjebak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: