Iklan dempo dalam berita

Mau Rezeki Lancar? Jangan Lupa Bersedekah Subuh

Mau Rezeki Lancar? Jangan Lupa Bersedekah Subuh

Mau Rezeki Lancar? Jangan Lupa Bersedekah Subuh--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini penting untuk kita semua. Sedekah termasuk amalan mulia yang bahkan Allah SWT janjikan beragam keistimewaan bagi siapa pun yang mau melakukannya.

BACA JUGA:Rutinkan Dzikir Ini untuk Melunasi Utang, InsyaAllah Hidup Bahagia

Amalan sedekah ini merupakan salah satu amalan baik yang mendatangkan banyak keutamaan. Bagi umat islam sedekah dapat dilakukan kapanpun.

Salah satunya bersedekah pada waktu subuh hal ini salah satu cara terbaik yang sangat dianjurkan untuk melaksanakan sedekah.

BACA JUGA:Rezeki Datang Seperti Banjir Bandang, 13 Tanggal Lahir Ini Menjadi Kaya Walaupun Tidak Banting Tulang

Berkaitan dengan sedekah, ada salah satu hadist yang mengingatkan kaidah utama dalam bersedekah dijelaskan berikut:

"Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu diantara keduanya berdoa, “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa, “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Kehidupan 3 Shio Ini Biasa-biasa saja, Namun Kelak Anak Mereka Menjadi Orang Kaya

Sementara itu, niat sedekah subuh yang dianjurkan berikut:

Nawaitut taqoruba ilallahi ta’ala wattiqoaa ghadlabir rabbi jalla jalaluhu wattiqoa nari jahannama wattarakhkhuma ‘ala ikhwani wa shilatur rahimi wa mu’awanatadh dlu’afai wa mutaba’atan nabiyyi shallallahu ‘alaihi wa sallama wa idkholas sururi ‘alal ikhwani wa daf’il balai ‘anhu wa ‘an sairil muslimina wal infaqo mimma razaqohullahu wa qohran nafsi wasy syaithoni.

Artinya: “Aku niat (bersedekah) untuk mendekatkan diri kepada Allah, menghindari murka Tuhan, menghindari api neraka jahanam, berbelas kasih kepada saudara dan menyambung silaturahmi, membantu orang-orang yang lemah, mengikuti Nabi Saw, memasukkan kebahagiaan pada saudara, menolak turunnya dari mereka dan semua kaum muslimin, menafkahkan rezeki yang diberikan oleh Allah, dan untuk mengalahkan nafsu dan setan.”

BACA JUGA:Remaja Ini Digelandang Polisi, Karena Kedapatan Simpan Obat Batuk

Tidak hanya, membaca niat umat muslim dianjurkan membaca doa sedekah subuh sebagai berikut:

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami’ul alim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: