Iklan dempo dalam berita

Idap Kelainan Katup Jantung, Anak Juru Parkir Warga Curup Tengah Butuh Bantuan Pengobatan

Idap Kelainan Katup Jantung, Anak Juru Parkir Warga Curup Tengah Butuh Bantuan Pengobatan

Idap Kelainan Katup Jantung, Anak Juru Parkir Warga Curup Tengah Butuh Bantuan Pengobatan--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Monica Putri Anstyasha (18) warga Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Curup Tengah, mengidap kelainan pada katup jantung serta TBC aktif, dan saat ini sangat membutuhkan bantuan.


BACA JUGA:Akhir Kisah Aktor G30S/PKI, Digebuk Massa lalu Dieksekusi Regu Penembak

Monica, yang lahir pada tahun 2003 ini, pertama kali merasakan gejala sakit pada bagian dada kirinya pada Juli 2020 lalu. Ia sering merasakan sesak napas saat melakukan aktivitas seperti berjalan atau merapikan rumah. Karena keluhan ini berulang dan semakin serius, orang tua Monica membawanya untuk diperiksa di pusat kesehatan terdekat. Akhirnya, ia dirujuk ke RSUD Rejang Lebong.


Setelah menerima perawatan dari seorang dokter spesialis di RSUD Rejang Lebong, Monica direkomendasikan untuk dirujuk ke rumah sakit di Palembang pada pertengahan tahun 2020. Sayangnya, kondisinya terus memburuk, terlihat dari penurunan berat badannya.

BACA JUGA:Sebelum Peluru dari Moncong Bedil Menembus Tubuhnya, Ini Teriakan Terakhir Letkol Untung Syamsuri

Junaidi, seorang pendamping sosial di kecamatan setempat, menjelaskan bahwa meskipun Monica sudah memiliki jaminan kesehatan dari BPJS, keluarganya masih memerlukan bantuan dari para dermawan untuk biaya akomodasi dan transportasi selama menjalani pengobatan di Palembang.

"Karena penyakitnya ini, Monica terpaksa berhenti sekolah, kita berharap dengan pengobatan rutin dia bisa sembuh dan bisa melanjutkan pendidikannya," ujar Junaidi.

BACA JUGA:Dua Remaja Ini Apes, Mau Kabur Sepeda Motornya Macet Akhirnya Digelandang ke Kantor Polisi

Anak pertama dari dua bersaudara ini merupakan buah hati pasangan Sugeng Ariyanto dan Susilo Ernawati. Sang ayah kesehariannya berprofesi sebagai juru parkir yang penghasilan dalam satu bulannya bahkan tidak menentu.

Padahal satu bulan sekali, Monica harus menjalani pemeriksaan jantung ke dokter spesialis dengan menempuh perjalanan 3 jam dari rumahnya yang berlokasi di Jalan Jaim II, No 14, RT 006, RW 002 Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong untuk menuju RSMY Bengkulu.

BACA JUGA:Kiamat Pasti Terjadi, Seperti Ini Ciri Manusia yang akan Bertemu dengan Hari Akhir

Hal ini tentu banyak memakan biaya. Sugeng Ariyanto pun hanya bisa pasrah mengandalkan bantuan dari dermawan setiap kali ingin membawa anaknya berobat. Bahkan dengan berkeliling ke tetangga, saudara dan di pasar untuk memohon sumbangan untuk biaya transport berobat saja.


Sugeng Ariyanto, ayah Monica
 Anstyasha

"Saya door to door, dari rumah ke rumah untuk biaya bawa anak saya berobat ke Bengkulu, biar dia bisa sehat seperti anak lainnya," ujar Sugeng.

Bagi masyarakat para dermawan yang ingin membantu, dapat menghubungi Susilo Ernawati selaku ibu kandung Monica di nomor Handphone 0823 7381 2547, dengan nomor rekening atas nama Puspita Arini (BRI 011501060040500) atau atas nama Ridianto U (BRI 339201032527537).

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: