Iklan dempo dalam berita

Sudah 100 Tahun Mati tapi Hidup Lagi, Ini 5 Sosok Misterius Dalam Alquran yang Belum Terpecahkan

Sudah 100 Tahun Mati tapi Hidup Lagi, Ini 5 Sosok Misterius Dalam Alquran yang Belum Terpecahkan

Sudah 100 Tahun Mati tapi Hidup Lagi, Ini 5 Sosok Misterius Dalam Alquran yang Belum Terpecahkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini menjadi renungan kita. Begitu banyak misteri dalam Alquran yang belum mampu dipecahkan, semisal 5 sosok tanpa nama yang sampai saat ini masih misterius.

Para ulama klasik maupun kontemporer, seringkali dibuat penasaran oleh misteri-misteri yang disampaikan dalam Alquran tentang banyak hal.

Salah satu satu contohnya yaitu tentang kisah sekelompok manusia yang disebut Ashabul Kahfi dalam Surat Al-Kahfi atau Ashabul Ukhdud dalam Surat Al-Buruj.

BACA JUGA:Misterius, 5 Tempat yang Disebut Dalam Alquran Ini Sampai Sekarang Belum Ditemukan

Tentang dua kelompok tersebut para ulama menebak-nebak nama mereka melalui kisah-kisah Israiliyat yang diperoleh dari orang-orang Nasrani atau Yahudi.

Selain dua kelompok di atas, ada 5 sosok tanpa nama yang masih misterius. Para ulama menyebut ada beberapa alasan kenapa Allah SWT menceritakan sosok tersebut dengan tanpa nama.

Diantara alasannya, menyebutkan nama sosok tersebut dinilai tidak penting dan tidak ada artinya, karena yang dibutuhkan hanya teladan dari kisah mereka.

BACA JUGA:Saat Yaumul Hisab, Ada Orang Mati Syahid, Mengajarkan Al Quran dan Berharta Namun Masuk Neraka

Akan tetapi Alquran juga tidak jarang menyebut nama seseorang, misalnya identitas dari sosok ayah yang bernama Luqman dalam surat Luqman.

Pengenalan nama sosok ayah tersebut agar mempermudah pembaca dalam membayangkan teladan yang diberikan.

Artinya apabila umat Islam ingin melihat sosok ayah yang baik dalam mendidik anak cukup mengingat nama Luqman dalam kisah Alquran. 

 

Lalu siapa sosok misterius yang telah diceritakan dalam Alquran?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: