Iklan dempo dalam berita

Pertamina Hukum 11 SPBU Nakal, Cek Juga Harga BBM Terbaru 36 Provinsi di Indonesia

Pertamina Hukum 11 SPBU Nakal, Cek Juga Harga BBM Terbaru 36 Provinsi di Indonesia

Pertamina Hukum 11 SPBU Nakal, Cek Juga Harga BBM Terbaru 36 Provinsi di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Acungan jempol buat PT Pertamina. Terbukti melakukan penyelewengan dalam penyaluran bahan bakar minyak (BBM) 11 SPBU dihukum oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). 

Sales Area Manager Jambi Bima Kusuma mengatakan 11 SPBU yang dikenakan sanksi sepanjang 2023 tersebut terdiri atas lima SPBU di Kabupaten Bungo, satu SPBU di Kabupaten Tebo, satu SPBU di Kabupaten Sarolangun dan empat SPBU di Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Tak Hapus BBM Murah, Cek Harga Terbaru BBM di SPBU Indonesia

“Sebagai bukti ketegasan Pertamina Jambi, dapat kami sampaikan untuk wilayah di Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun terdapat total 38 SPBU dan yang sudah diberikan sanksi 11 SPBU," katanya. 

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menegaskan Pertamina tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada SPBU yang melakukan kecurangan dalam bentuk apapun termasuk yang terkait penyaluran BBM bersubsidi.

Pertamina menginstruksikan kepada seluruh lembaga penyalur untuk menjalankan penyaluran BBM bersubsidi sesuai dengan regulasi yang berlaku. Apabila terdapat indikasi unsur pidana penyalahgunaan BBM subsidi, lanjut Tjahyo, maka tindakan tersebut akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Benarkah BBM Pertamax akan Disubsidi? Ini Penjelasan Kementerian ESDM

"Kami memberikan sanksi tegas terhadap lembaga penyalur yang terbukti menjual BBM bersubsidi tidak sesuai aturan, yaitu berupa skorsing pemberhentian penyaluran BBM bersubsidi selama 30 hari,"katanya.

Di sisi lain, ia menambahkan Pertamina terus mengimbau kepada masyarakat agar membeli BBM sesuai peruntukan dan kebutuhan, serta tidak melakukan pengisian berulang dan penimbunan BBM.

“Jika menemukan indikasi kecurangan, masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum dan Pertamina," tutupnya.

BACA JUGA:Dugaan Penyalahgunaan BBM Subsidi, Polisi Amankan Satu Orang Bersama 17 Jerigen Solar di SPBU Bandar Ratu

Harga BBM Mengalami Penyesuaian

 

Sementara itu, harga BBM Pertamina mengalami penyesuaian kembali. Untuk bulan Agustus ini, PT Pertamina melakulan sejumlah perubahan harga pada produk BBMnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: