Iklan dempo dalam berita

KKB Papua Makin Brutal, Bakar Gudang Beras dan Tembak Warga

KKB Papua Makin Brutal, Bakar Gudang Beras dan Tembak Warga

KKB Papua Makin Brutal, Bakar Gudang Beras dan Tembak Warga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua makin brutal dan beringas. Terbaru melakukan aksi keji di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. 

KKB menembak warga hingga membakar gudang beras milik pemerintah daerah. Seorang warga sipil bernama Lukman Ahmad (32) ditembak KKB di Kompleks Pasar Tradisional Ilaga, Kabupaten Puncak pada Rabu (23/8) sekitar pukul 18.40 WIT. 

 

BACA JUGA:Pentolan KKB Papua Diamankan di Perbatasan, Sempat Melawan Petugas Walau Sendirian

 

Korban merupakan seorang pedagang yang sedang berjaga di kiosnya. “Korban mendengar suara langkah seseorang yang mendekatinya dan dengan cepat melakukan penembakan ke arah korban menggunakan senjata laras pendek," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya.

Saat aparat TNI-Polri menuju ke sumber suara tembakan, korban ditemukan masih sadar. Namun, korban mengalami luka tembus dari bagian pelipis hingga belakang kepala.

 

BACA JUGA:Dor! KKB Terus Mengancam, Kontak Tembak Terkini Prajurit TNI Gugur

 

“Saat aparat keamanan TNI-Polri merespons suara tembakan, korban ditemukan terluka dan berdarah di kepala, namun kondisinya masih sadar," jelasnya.

Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ilaga. Aparat TNI-Polri lalu melakukan penyisiran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) namun tidak ditemukan.

“Pelaku tidak ditemukan di area TKP yang kemungkinan telah melarikan diri," ujarnya.

Tidak berselang lama, KKB kembali mendengar suara tembakan yang diduga berasal dari senjata yang sama saat menembak korban. Suara tembakan itu bersamaan dengan terbakarnya gudang beras milik Pemda Puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: