Iklan dempo dalam berita

Jembatan Urung Dibangun, Anggarannya Tersedot Biaya Penyelenggaraan Pemilukada

Jembatan Urung Dibangun, Anggarannya Tersedot Biaya Penyelenggaraan Pemilukada

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pasca viral Ambulance Puskesmas Ulu Talo yang terperosok dan nyaris terjun ke sungai Ulu Talo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M. Syaifullah memastikan rencana untuk rekonstruksi jembatan sepanjang 75 meter tersebut, belum dapat diakomodir di tahun 2024 mendatang.

 

Menurutnya, untuk merekonstruksi jembatan bailey sepanjang 75 meter dibutuhkan anggaran dengan estimasi mencapai Rp 15 miliar.

 

Sehingga menurutnya, untuk sementara ini hanya bisa dilakukan perehaban ringan, dengan mengganti papan jembatan yang sudah lapuk dengan yang baru.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Paling Hoki di Tahun 2023 Menurut Primbon Jawa, Tampil Lebih Percaya Diri

“kalau usulan rehab jembatan itu memang belum ada, kalau pun ada belum akan bisa direalisasikan di tahun 2024, karena keterbatasan anggaran daerah,” ujar M. Syaifullah.

 

Sementara itu, Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca mengungkapkan anggaran APBD 2024 memang terdampak berkurangnya kegiatan fisik, seperti pembangunan jembatan dan jalan.

 

 

Ini lantaran anggaran di Dinas PUPR Kabupaten Seluma berkurang 80 persen, karena anggarannya tersedot untuk membiayai penyelenggaraan Pemilukada pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ini Titik Terendah Bumi, Kedalamannya Mencapai 11 Kilometer di Bawah Laut, Mungkinkah Ada Kehidupan di Sana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: