Iklan dempo dalam berita

Abrasi Laut, TNI AL dan Warga Pasar Seluma Tanam Ratusan Batang Mangrove

Abrasi Laut, TNI AL dan Warga Pasar Seluma Tanam Ratusan Batang Mangrove

RbtvCamkoha - Penyelamatan pantai Pasar Seluma dari abrasi laut dilakukan TNI AL bersama masyarakat Desa Pasar Seluma, dengan melaksanakan penanaman ratusan batang mangrove di tepi muara baru Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan, Minggu pagi (11/12).

Danposal Pasar Seluma, Serma (Kom) Tamsil mengatakan kegiatan penghijauan ini dilakukan personel Pos TNI AL di Desa Pasar Seluma bersama komponen masyarakat Desa Pasar Seluma, dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke-77 yang jatuh pada 5 Desember lalu. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya penanggulangan abrasi pantai yang sudah mulai meresahkan masyarakat desa setempat.

\"Kegiatan penanaman mangrove ini dalam rangka memperingati Hari Armada RI ke-77, sekaligus upaya kita membantu mengatasi abrasi pantai Pasar Seluma ini,\" tegas Serma (Kom) Tamsil.

Sementara itu, kegiatan ini juga merupakan program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar tetap menjaga dan melestarikan tanaman Mangrove, karena keberadaan Hutan Mangrove sangat berperan bagi keberlangsungan hidup ekosistem dan kondisi lingkungan, yang tentunya akan berdampak terhadap masyarakat pesisir dari ancaman abrasi laut.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: