Iklan dempo dalam berita

Tumbuhkan Semangat Ibadah Sejak Dini, TK IT Rabbani Gelar Manasik Haji

Tumbuhkan Semangat Ibadah Sejak Dini, TK IT Rabbani Gelar Manasik Haji

Tumbuhkan Semangat Ibadah Sejak Dini, TK IT Rabbani Gelar Manasik Haji--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – TK IT Rabbani melaksanakan manasik haji kecil. Kegiatan ini diikuti 133 anak untuk menumbuhkan semangat ibadah semenjak dini. 

BACA JUGA:Siap-siap Kantong Tebal, Ramalan Kartu Tarot 6 Zodiak Ini Bakal Kaya Mendadak di Bulan September

Kegiatan ini berlokasi di halaman Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu Rabu pagi (30/8). 

Sementara itu, kegiatan TK IT Rabbani Tanah Patah Kota Bengkulu ini terbagi menjadi dua kelompok yakni kelompok A untuk umur 1 sampai 4 tahun, kelompok B diikuti anak umur 5 sampai 6 tahun. Untuk kelompok A berjumlah 24 anak diisi dengan perlombaan mewarnai yang digelar di pelataran Masjid Raya Baitull Izzah Kota Bengkulu.  

BACA JUGA:Dua Tronton Masuk Jurang Bersamaan, Mobil Masih di Dasar Jurang Sopir dan Kernet Selamat Hanya Luka Ringan

Selanjutnya, manasik haji kecil yang diikuti sebanyak 133 anak TK Rabbani Tanah Patah Kota Bengkulu. Manasik haji kecil merupakan program tahunan yang dilaksanakan TK Rabbani. Anak-anak dilatih mulai dari niat haji sampai dengan rangkaian melempar jumroh. 

Siti Almaidah selaku Kepala TK IT Rabbani Tanah Patah Kota Bengkulu berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan ibadah anak-anak sejak dini selain mengenalkan anak tata cara haji yang merupakan salah satu rukun islam. 

BACA JUGA:Limit Pinjaman Besar dan Tenor Lebih Lama, 9 Pinjol Syariah Ini Siap jadi Solusi untuk Kebutuhan Mendesak

"Kegiatan manasik haji dilakukan di halaman Masjid Raya Baitul Izzah, ini program tahunan. Harapannya selain mengenalkan cara haji semoga anak-anak dari dini bisa meningkatkan ibadah,” papar Siti Almaidah.

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: