Iklan dempo dalam berita

Dari 3.115 Titik Lampu Jalan, hanya 40 Persen yang Menyala

Dari 3.115 Titik Lampu Jalan, hanya 40 Persen yang Menyala

Dari 3.115 Titik Lampu Jalan, hanya 40 Persen yang Menyala--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Rejang Lebong menyiapkan anggaran RP 349 juta untuk perbaikan kerusakan ribuan titik lampu jalan.

BACA JUGA:Gantikan Pertalite, Ini Kendaraan yang Cocok Pakai Pertamax Green 92

Sementara Itu, rinciannya 45 titik pemasangan baru membutuhkan anggaran berkisar Rp 170 juta, sedangkan anggaran pemeliharaan disiapkan sebesar Rp 179 juta untuk 42 titik.

Disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan Rejang Lebong Rahman Yuzir,  jumlah lampu jalan tercatat 3.115 titik tersebar di 15 Kecamatan dan masih menyala berkisar 40 persen. 

BACA JUGA:Danau Toba Jadi Google Doodle Hari Ini, Ini 5 Danau Terbesar di Pulau Sumatera

“Alhamdullilah pemasangan lampu jalan sudah dilakukan, pelaksanaan lelang yang Insya Alah akan dilaksanakan pada awal September. Sudah bisa dipasangkan termasuk pemeliharaan juga akan dilaksanakan untuk pemasangan baru 45 titik, total anggaran sekitar 170 juta dan pemeliharaan 179 juta dan masih hidup 40 persen, tercatat 3.115 tersebar 15 kecamatan,” papar Rachman Yuzir.

Sebelumnya, pengelolaan lampu jalan ini di bawah kewenangan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

BACA JUGA:Romeo dan Juliet, Kisah Cinta 2 Remaja yang Keluarganya Bermusuhan, Bukan Karya Shakespeare?

Selanjutnya, tahun 2020 pengelolaannya diserahkan ke Dinas Perhubungan kemudian Dishub melakukan pendataan ulang setiap Kecamatan yang memiliki lampu jalan yang dalam keadaan rusak agar segera dapat diperbaiki.

Handril Waldinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: