Iklan dempo dalam berita

INFO Seleksi P3K, DIKBUD Rekrut Ratusan Guru, Paling Banyak Tenaga Guru Kelas

INFO Seleksi P3K, DIKBUD Rekrut Ratusan Guru, Paling Banyak Tenaga Guru Kelas

--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kota Bengkulu akan merekrut 504 tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru. 

 

Dari jumlah tersebut paling banyak dibutuhkan untuk posisi tenaga guru kelas tingkat sekolah dasar, mengingat di Kota Bengkulu ada 112 sekolah swasta dan negeri, yang saat ini masih banyak kekurangan tenaga guru kelas di sekolah dasar.

 

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun Tiga Sepeda Motor, 1 Orang Meninggal, Siswi SMA Patah Kaki

 

Sementara ini, untuk total keseluruhan guru di Kota Bengkulu mulai dari tingkat TK hingga SMP sebanyak 5.000 orang terdiri dari 1.700 guru honorer tetap yayasan. 

 

Selain itu, 1.103 guru honor dari bantuan operasional sekolah 1.200 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) sertifikasi dan 200 guru PNS yang belum sertifikasi. 

 

BACA JUGA:BPNT dan PKH Cair September 2023? Jangan Terlewat, Pastikan Jadwalnya di Sini

 

Disampaikan, Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Guru dan Tenaga DIKBUD Kota Zainal Azmi menyampaikan, kepada masyarakat yang berminat mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, agar mempersiapkan diri karena seleksi PPPK ini hampir sama halnya dengan CPNS. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: