Iklan dempo dalam berita

Rusdy Sofyan Pimpin BPKP Bengkulu

Rusdy Sofyan Pimpin BPKP Bengkulu

Proses Pelantikan Kepala BPKP Bengkulu --

RbtvCamkoha - Mantan Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Utara Rusdy Sofyan resmi memimpin BPKP Bengkulu. Pengukuhan dilakukan selasa pagi (13/12) di Balai Raya Semarak Bengkulu oleh Gubernur Rohidin Mersyah dan dihadiri Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari.

 

Disampaikan Gubernur Bengkulu, BPKP sangat berperan penting dalam pengawasan pengelolaan keuangan dan pembangunan. Terutama selama pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada berubahnya kebijakan keuangan. BPKP juga ikut mengawasi SDM dan memberikan pemetaan pengelolaan keuangan.

 

"Kegiatan pengawasan keuangan lebih intensif. Saya betul-betul tertolong karena pemetaannya dapat dan apa yang harus dilakukan selanjutnya," Sampai Gubernur usai pelantikan.

 

Sementara itu Deputi BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari berpesan agar pejabat yang baru segera berkolaborasi dengan jajaran pemda.

 

"Pesan kami kepada Pak Rusdy, segera kolaborasi dengan seluruh jajaran pemerintah daerah. Tetap memperhatikan akuntabilitas keuangan baik negara maupun daerah," Ujar Deputi BPKP Agustina Arumsari.

 

Kepala BPKP yang baru Rusdy Sofyan, akan berupaya seluruh pelaporan dan pengawasan keuangan di tahun 2022 ini tuntas. Agar selanjutnya bisa disampaikan kepada Gubernur.

 

 "Jadi 2022 sudah selesai tinggal laporan. Nanti hasil-hasil pengawasan kami akan disampaikan kepad bapak Gubernur." Ujar Rusdy Sofyan.

(Siska Harliana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: