Iklan dempo dalam berita

Bingung Motor Matic Anda Boros Minum Bensin? Berikut Ini Jawabannya

Bingung Motor Matic Anda Boros Minum Bensin? Berikut Ini Jawabannya

Penyebab motor matic boros bensin--

5. Busi Aus

Alasan lain yang menjadi penyebab borosnya bensin di motor matic adalah busi yang sudah aus. Mudahnya, Anda bisa mengganti busi dengan yang baru melalui bantuan teknisi atau bengkel untuk mengatasi permasalahan ini.

 

Namun untuk menghemat pengeluaran, Anda juga dapat mengganti atau membersihkan busi motor sendiri. Lakukan ini secara rutin untuk menghindari masalah boros bensin pada motor matic.

 

6. Pembakaran Tidak Sempurna

Proses pembakaran yang tidak sempurna akibat jarak renggang pada klep atau valve yang tidak sesuai standar pabrik juga menjadi salah satu penyebab yang membuat bensin motor matic lebih boros.

BACA JUGA:Petani Kelapa Sawit bakal Kaya, Pemerintah Kejar BBM B100 dan Butuh Banyak Buah Kelapa Sawit

 

Untuk itu, selalu pakai bahan bakar dengan oktan tinggi karena sekalipun harganya mahal, namun pembakaran yang dihasilkan jauh lebih baik.

 

7. Beban Berlebihan

Motor matic memang dirancang khusus sebagai kendaraan kota. Namun adanya bagasi dan bagian depan motor yang besar membuat penggunanya kerap membawa banyak barang berukuran besar di motor.

 

Kebiasaan ini dapat mengakibatkan motor matic jadi kelebihan beban, yang secara otomatis membuat konsumsi bahan bakar meningkat karena mesin dan komponen motor lainnya jadi bekerja lebih keras ketika motor melaju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: