Iklan RBTV Dalam Berita

Cadangan Minyak Bumi Indonesia Tinggal 9 Tahun Lagi, Ini 5 Provinsi Penghasil Minyak Terbesar

Cadangan Minyak Bumi Indonesia Tinggal 9 Tahun Lagi, Ini 5 Provinsi Penghasil Minyak Terbesar

Cadangan minyak bumi Indonesia hanya cukup 9 tahun lagi--

BACA JUGA:Silakan Pilih Mau Pakai Dexlite atau Pertama Dex, Ini Perbandingan Keduanya

 

Proses pembentukannya memerlukan waktu yang sangat lama sehingga termasuk sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui. Minyak bumi sering disebut dengan emas cair karena nilai jualnya yang sangat tinggi.

 

Bidang pertanian, industri, transportasi, dan sistem-sistem komunikasi sangat bergantung pada bahan bakar ini, sehingga berpengaruh pada seluruh kegiatan kehidupan suatu bangsa.

 

Minyak bumi dan gas alam merupakan sumber utama energi dunia, yaitu mencapai 65,5%, selanjutnya batubara 23,5%, tenaga air 6%, serta sumber energi lainnya seperti panas bumi, kayu bakar, cahaya matahari, dan energi nuklir.

BACA JUGA:Buat Kendaraan kok Coba-coba, Catat Ini Merek Mobil yang Dianjurkan Pakai Dexlite

 

Negara yang mempunyai banyak cadangan minyak mentah (crude oil), memiliki posisi yang menguntungkan, karena memiliki banyak persediaan energi untuk keperluan industri dan transportasi, selain mendapat pemasukan devisa negara melalui ekspor minyak.

 

Minyak bumi disebut juga petroleum yang merupakan zat cair licin, mudah terbakar, dan sebagian besar terdiri atas hidrokarbon.

 

Kandungan hidrokarbon dalam minyak bumi berkisar antara 50% sampai 98%. Sisanya terdiri atas senyawa organik yang mengandung oksigen, nitrogen, dan belerang.

BACA JUGA:Petani Kelapa Sawit bakal Kaya, Pemerintah Kejar BBM B100 dan Butuh Banyak Buah Kelapa Sawit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: