Iklan dempo dalam berita

Isi Bensin ketika Tangki Nyaris Kosong, Begini Dampaknya pada Kendaraan

Isi Bensin ketika Tangki Nyaris Kosong, Begini Dampaknya pada Kendaraan

Dampak pada mobil jika sering mengisi bensin saat tangki nyaris kosong--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ada beberapa orang yang mengambil risiko dengan mengisi bensin saat tangki sudah nyaris kosong. Jika beruntung kendaraan mereka masih bisa sampai di SPBU. Namun jika lagi sial, bisa-bisa kendaraan sudah mogok sebelum sampai SPBU.

 

Kebiasaan seperti ini bukan tanpa risiko. Walaupun kendaraan bisa sampai ke SPBU, namun kebiasaan mengisi bensin saat tangki nyaris kosong akan berdampak pada kendaraan.

 

Baca ulasan berikut, beberapa dampak pada kendaraan jika sering mengisi bensin saat tangki nyaris kosong.

BACA JUGA:Benarkah Menggoyangkan Mobil saat Isi BBM agar Jumlah Minyak yang Masuk Sesuai Takaran?

 

1. Merusak Pompa Bahan Bakar

Tujuan dari pompa bahan bakar, seperti namanya, untuk memompa bahan bakar ke mesin. Namun, Anda harus menyadari bahwa bahan bakar di dalam tangki juga berfungsi sebagai pelumas dan pendingin pompa saat mengalir di sekitarnya.

 

Saat Anda terus mengemudi hingga level bahan bakar di dalam tangki rendah sebelum mengisi bahan bakar, pompa tidak mendapatkan pelumasan dan pendinginan yang cukup. 

 

Hal ini akan menyebabkan kehausan ekstra dan pompa terlalu panas, menyebabkan kegagalan pompa bahan bakar dan hal ini ke depannya akan membuat Anda merogoh kocek besar untuk biaya perbaikan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: