Iklan dempo dalam berita

Biaya Pemilihan Kepala Desa di Daerah Ini Habiskan Uang 1 Miliar, Rp 300 Juta Khusus Pengamanan

Biaya Pemilihan Kepala Desa di Daerah Ini Habiskan Uang 1 Miliar, Rp 300 Juta Khusus Pengamanan

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk mensukseskan jalannya penyelenggaraan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di 60 Desa di Kabupaten Seluma, Pemkab Seluma telah menganggarkan biaya pengamanan mencapai Rp 300 juta.

 

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto, selepas mengikuti Apel gelar pasukan pengamanan di Mapolres Seluma Senin pagi (4/9) sekitar Pukul pukul 08.00 WIB.

 

"Iya dari Rp 1 miliar total anggaran Pilkades, untuk segi pengamanan kita telah menyiapkan sekitar Rp300 juta," ungkap Gustianto.

 

BACA JUGA:Sampah Minuman dan Deterjen Bisa Bernilai, Warga Jadikan Pupuk Organik dan Kerajinan

 

Sementara itu, usai memimpin jalannya gelar pasukan pengamanan Pilkades ini, Kapolres Seluma AKBP. Arif Eko Prastyo menegaskan selama tahapan Pilkades yang digelar pada 6 September 2023 nanti, pihaknya akan melakukan pengawalan melekat.

 

Pengawalan melekat yang dimaksud yakni mulai pendistribusian logistik surat suara ke 60 desa penyelenggara pilkades hingga selesai.

 

Untuk personel, Polres Seluma akan mengerahkan 105 personel dan melibatkan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP dan Linmas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: