Iklan dempo dalam berita

Pulau Ini Konon Tempat Eksekusi Terduga PKI, Banyak Mayat Dibuang, Warga Enggan Makan Ikan dari Sungai

Pulau Ini Konon Tempat Eksekusi Terduga PKI, Banyak Mayat Dibuang, Warga Enggan Makan Ikan dari Sungai

Pulau Kemaro yang sempat digunakan untuk pembantaian PKI--

Di pulau ini juga disiapkan bangunan yang berfungsi untuk penjara. Setiap orang yang diduga terlibat PKI, dibawa ke pulau ini.

 

Dari cerita masyarakat, saat dilakukan pembersihan antek PKI dan eksekusi di Pulau Kemaro, sering ditemukan mayat yang hanyut di sungai. Menurut ceritanya, mayat-mayat itu merupakan orang yang dihabisi karena terlibat PKI.

 

Karena banyaknya mayat yang dibuang ke sungai ketika itu, masyarakat di sekitar pulau ini pun menjadi enggan makan ikan dari sungai.

 

Mereka menyaksikan sendiri mayat yang hanyut dan warga percaya jika ikan-ikan di sungai ini tidak layak dikonsumsi karena keberadaan mayat tersebut.

BACA JUGA:Sumur Bor, Ini Biaya Lengkap Pembuatan Terbaru 2023 dan Ideal Kedalamannya

 

Ada sekitar dua tahun masyarakat tidak mau makan ikan dari sungai. Namun sekarang, semua itu tinggal cerita. Masyarakat malah banyak yang berburu ikan di sungai.

 

Lokasi yang diduga dijadikan tempat eksekusi PKI tidak hanya di Pulau Kemaro. Khususnya di wilayah Sumatera, selain di Pulau Kemaro juga ada Sungai Ular di Sumatera Utara.

BACA JUGA:Perbandingan Antara Pinjaman Online dan Kartu Kredit, Apa Pilihan Terbaik?

 

Di sepanjang Sungai Ular ini katanya juga pernah digunakan tempat eksekusi antek PKI. Sama seperti warga sekitar Pulau Kemaro, warga di sekitar Sungai Ular ini juga sering menemukan mayat korban eksekusi yang dibuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: