Iklan dempo dalam berita

Surat Al Kahfi Penyembuh Penyakit, Bacakan untuk Diri Kita atau Orang Lain

Surat Al Kahfi Penyembuh Penyakit, Bacakan untuk Diri Kita atau Orang Lain

Surat Al Kahfi untuk membantu kesembuhan orang yang sedang sakit--

2. Menyebutkan nama

Cara mendoakan untuk orang sakit yang berikutnya adalah menyebutkan nama. Hal ini berlaku ketika menjenguk orang sakit, anda bisa mengenalkan diri supaya orang yang sedang sakit itu pasti akan merasa senang dan diingat. Baru kemudian lanjutkan dengan mendoakannya.

 

3. Duduk dekat kepala

Cara mendoakan untuk orang sakit yang berikutnya adalah duduk dekat dengan kepala atau bagian samping dari posisi kepalanya. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan orang-orang soleh sesudahnya. 

 

Hal ini diriwayatkan oleh Anas RA, yang berkata: "Apabila Nabi Muhammad menjenguk orang yang sakit, beliau duduk di sisi kepalanya." (HR.Bukhari).

BACA JUGA:Berikut Sholawat Nabi Paling Lengkap, Keutamaannya Mulai dari Memperlancar Rezeki hingga Menyembuhkan Sakit

 

4. Berjabat tangan

Cara mendoakan untuk orang sakit yang berikutnya adalah berjabat tangan. Hal ini sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhamad, yakni menjabat tangan, memegang kening, tangan, atau bagian tubuh lainnya dari orang yang sedang sakit. Hal ini dilakukan sebagai wujud kasih sayang dan perhatian. 

 

Rasulullah bersabda; "Merupakan kesempurnaan menjenguk orang yang sakit adalah salah seorang kalian meletakkan tangannya pada wajahnya atau tangannya, kemudian bertanya bagaimana keadaannya. Dan, kesempurnaan penghormatan di antara kalian adalah berjabat tangan." (HR Ahmad dan Thabrani).

 

5. Bertanya kondisi penyakitnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: