Iklan dempo dalam berita

620 Pendaftar PPPK Nakes Kota Bengkulu Adu Nasib di Tes CAT

620 Pendaftar PPPK Nakes Kota Bengkulu Adu Nasib di Tes CAT

Tes CAT Peserta Calon PPPK Nakes--

RbtvCamkoha- Sebanyak 620 orang pendaftar Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan kota Bengkulu. Pada Kamis (15/12) mulai mengikuti pelaksanaan tes tertulis melalui Sistem Computer Asisted Test (CAT).

Menariknya dari 620 orang pendaftar hanya 250 pendaftar dari kota Bengkulu yang selama ini berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tenaga Kesehatan. 

Sedangkan sisanya 370 orang pendaftar merupakan pelamar dari luar kota Bengkulu, mulai dari wilayah dalam provinsi Bengkulu hingga provinsi tetangga seperti DKI Jakarta, Palembang, Sumatera Utara Hingga Sumatera Barat. 

Dikatakan Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, banyaknya pelamar dari luar kota Bengkulu karena kuota PPPK yang ditetapkan Pemerintah Pusat untuk Tenaga Kesehatan Kota Bengkulu cukup banyak yakni 344 kuota.

"Namun khusus peserta dari kota Bengkulu yang mendaftar linear, memiliki keistimewaan dari peserta lain yakni mendapatkan point tambahan 30an persen dari nilai yang dibutuhkan, " Ujar Achrawi.

Sementara itu, untuk di kota Bengkulu pelaksanaan tes dilakukan di dua tempat yakni di Poltekes Kemenkes dan Upt BKN Bengkulu. Sedangkan peserta dari luar Bengkulu melaksanakan tes di tempatnya masing- masing.

 

Verdi dwiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: