Iklan dempo dalam berita

14 Kontingen Kemah Bela Negara Menginap di Rumah Warga Seluma

14 Kontingen Kemah Bela Negara Menginap di Rumah Warga Seluma

Persiapan jelang pelaksanaan Kemah Bela Negara di Seluma--

RbtvCamkoha - Persiapan Kemah Bela Negara di Kabupaten Seluma, tengah dilakukan panitia penyelenggara menjelang sehari berlangsungnya kegiatan selama 7 hari, mulai 16 - 22 Desember 2022.

Dari 37 Provinsi di Indonesia yang mengikuti kemah bela negara ini, hanya beberapa Provinsi dan Kabupaten yang mengirimkan kontingennya.

Menurut Lukman selaku penanggung jawab Sub Camp di Desa Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja, kendala saat ini yang dihadapi hanya faktor cuaca, karena membuat lapangan menjadi becek karena hujan.

Kendati demikian, para kontingen akan disediakan home stay di rumah warga setempat.

"Iya mas kalau cuaca hujan, lapangan kita menjadi becek, namun untuk kapasitas lapangan cukup luas dan bisa menampung ratusan peserta upacara," terang Lukman.

Sementara itu, dari dua lapangan sepak bola yang menjadi lokasi kegiatan Kemah Bela Negara di Kabupaten Seluma terdapat di Desa Bukit Peninjauan II akan ditempati kontingen dari Provinsi Kalimantan Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Provinsi Bengkulu di lapangan Desa Bukit Peninjauan II. 

Sedangkan di Desa Bukit Peninjauan I Kecamatan Sukaraja, akan ditempati peserta kontingen dari Provinsi Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Kepahiang.

"Selama kegiatan berlangsung, di hari pertama ada penyambutan para kontingen, kemudian upacara pembukaan, kegiatan pengabdian berupa gotong royong, selanjutnya kegiatan bersama TNI, dan Napak Tilas, kemudian sehari bersama masyarakat, pentas seni bhinneka tunggal Ika, dan di hari terakhir upacara penutupan di Provinsi Bengkulu," ujar Lukman.

Tak hanya di Kabupaten Seluma, kegiatan Kemah Bela Negara juga dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Tengah, tepatnya di Desa Srikaton dan di Desa Sri Kuncoro.

Di lapangan sepak bola Desa Sri Katon akan ditempati kontingen dari Provinsi Lampung, Provinsi Riau, Provinsi Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Barat Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Selatan 

Sementara di lapangan Desa Sri Kuncoro ditempati Kontingen dari Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Banten, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Papua Barat, Kabupaten Seluma, Kabupaten Kaur, dan Kabupaten Lebong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: