Iklan dempo dalam berita

Bansos PKH Kategori Lansia Siap Cair, Rp600.000 untuk NIK KTP Berikut

Bansos PKH Kategori Lansia Siap Cair, Rp600.000 untuk NIK KTP Berikut

Bansos PKH Kategori Lansia Siap Cair --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak semua lansia bisa mendapatkan Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah, hanya NIK KTP tertentu. 

NIK KTP yang mendapatkan Bansos PKH kategori lansia ini tentunya sudah tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BACA JUGA:Lengkap, Berikut Besaran Gaji Honorer Seluruh Indonesia yang Baru Disetujui Menteri Keuangan

Kabarnya, Bansos PKH untuk kategori lansia akan disalurkan pada bulan September 2023 secara bertahap. Pada dasarnya, Bansos lansia ini merupakan sebuah harapan bagi ribuan warga lanjut usia di seluruh penjuru negeri.

Setiap kategori Bansos PKH memiliki nominal yang berbeda-beda. Untuk Kategori lansia ini sebesar Rp600.000 per tahap atau Rp 2,4 juta selama satu tahun.

BACA JUGA:Daftar Nama Honorer yang Berpeluang Diangkat Menjadi CPNS Seluruh Indonesia, Silakan Cek Nama Anda (Bagian 1)

Jadi, dengan penyaluran Bansos PKH kategori lansia di September ini, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi para lansia.

Kini, untuk memastikan kamu masih menjadi penerima Bansos PKH kategori tersebut atau tidak, cukup melalui handphone.

BACA JUGA:Hanya 7 Kategori Ini yang Dapat Bansos PKH 2023, Cek Jadwal Pencairannya di Sini

Biasanya, jadwal pencairan Bansos PKH disetiap daerah berbeda-beda. Semuanya tergantung kesiapan daerah masing-masing, namun bantuan tersebut akan dicairkan bulan September ini.

Jadi, perlu diketahui bahwa pencairan PKH 2023 disalurkan dengan skema baru dan nilai yang diberikan adalah nilai baru yang akan terus didapatkan oleh penerima hingga bulan Desember 2023.

BACA JUGA:Booming Strawberry Makeup Hailey Bieber, Ternyata 6 Hal Ini Rahasianya

Pembaruan tersebut mulai berlaku dari pencairan bulan Juli sampai Desember 2023, dengan begitu masyarakat akan mendapatkan penyesuaian jadwal pencairan di bulan selanjutnya.

Untuk skemanya, yang berlaku hari ini adalah penerima Bansos 2 bulan akan mencairkan Bansos tersebut di Bank Himbara dan penerima Bansos 3 bulan akan mencairkan Bansos di Kantor Pos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: