Iklan dempo dalam berita

Selain Menyakiti Fisik, 10 Perbuatan Ini Termasuk Dosa kepada Orang Tua, Begini Cara Kita Meminta Maaf

Selain Menyakiti Fisik, 10 Perbuatan Ini Termasuk Dosa kepada Orang Tua, Begini Cara Kita Meminta Maaf

Dosa seorang anak kepada orang tua--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Islam menempatkan orang tua pada posisi yang mulia di mata anaknya. Kewajiban seorang anak untuk mengikuti perintah orang tuanya, selama perintah itu tidak melanggar ajaran agama.

 

Karena kita diwajibkan mengikuti perintah orang tua, tentu saja kita juga sangat-sangat dilarang berbuat dosa kepada mereka.

 

Allah SWT berfirman dalam Al-Quran surat Al-Isra ayat 23-24:

 

۞ وَقَضَىٰ رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوٓا۟ إِلَّآ إِيَّاهُ وَبِٱلْوَٰلِدَيْنِ إِحْسَٰنًا ۚ إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِندَكَ ٱلْكِبَرَ أَحَدُهُمَآ أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُل لَّهُمَآ أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُل لَّهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا

 

Arab-Latin: Wa qaḍā rabbuka allā ta'budū illā iyyāhu wa bil-wālidaini iḥsānā, immā yabluganna 'indakal-kibara aḥaduhumā au kilāhumā fa lā taqul lahumā uffiw wa lā tan-har-humā wa qul lahumā qaulang karīmā

 

Artinya: Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

BACA JUGA:Banyak Salah Tanggap Dosa Istri Ditanggung Suami, Sebenarnya Bukan Seperti Itu tapi Seperti Ini

 

Surat Al-Isra Ayat 24

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: