Iklan dempo dalam berita

Cocok Tempat Bulan Madu, Ini Daerah Terdingin di Sumatera, Nomor 1 Disebut Kota Dingin Tanpa Salju

Cocok Tempat Bulan Madu, Ini Daerah Terdingin di Sumatera, Nomor 1 Disebut Kota Dingin Tanpa Salju

Kota terdingin di Indonesia, salah satunya Pagar Alam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pulau Sumatera mulai dari Provinsi Aceh, Bengkulu hingga Lampung memang dikenal sebagai negara yang mempunyai iklim tropis.

Mayoritas cuaca di Pulau Sumatera terasa begitu panas dan terik, terlebih saat ini. Meski begitu, nyatanya ada beberapa daerah atau kota di Pulau Sumatera yang bersuhu dingin. Cocok dijadikan tempat bulan madu.

Suhu dingin di beberapa wilayah baik itu kota/kabupaten ataupun ibukota kecamatan ini lantaran berada di dataran tinggi dan tertutup oleh vegetasi yang masih sangat terjaga dengan baik.

 

Lalu di mana saja wilayah paling dingin di Pulau Sumatera? Mari simak artikel berikut, terlebih bagi pengantin baru yang ingin berbulan madu.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Begini Arti dan Adab Mengucapkan Assalamualaikum serta Menjawabnya

 

1. Tarutung (Sumut)

 

Tarutung adalah ibu kota Kabupaten Tapanuli Utara yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Kota Tarutung juga merupakan sebuah kota kecamatan yang terletak di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara.

Kota Tarutung merupakan kecamatan yang memiliki luas wilayah terkecil tetapi memiliki kepadatan penduduk tertinggi di Kabupaten Tapanuli Utara.

Kota Tarutung berada di urutan keenam kota terdingin di Pulau Sumatera.

Kota yang berjarak sekitar 40 KM dari tepian Danau Toba ini berada di lembah yang dikelilingi perbukitan. Inilah mempengaruhi suhu udara di kota ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: