Iklan dempo dalam berita

Hore! BLT Anak Sekolah Cair Rp 2 Juta, Cek Daftar Nama di Sini

Hore! BLT Anak Sekolah Cair Rp 2 Juta, Cek Daftar Nama di Sini

Hore! BLT Anak Sekolah Cair Rp 2 Juta, Cek Daftar Nama di Sini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pemerintah kembali menyalurkan sejumlah bantuan BLT siswa sekolah sebesar Rp 2 juta di bulan September 2023. 

BACA JUGA:Hanya Bisa Diubah Setiap 90 Hari, Begini Cara Mengganti Nomor DANA ID

Bantuan langsung tunai atau disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat (conditional cash transfer) maupun tidak bersyarat (unconditional cash transfer) untuk masyarakat miskin. 

Cara cek daftar nama bantuan penerima BLT ini tentunya cukup mudah, kamu hanya perlu  buka  pip.kemdikbud.go.id dan lihat daftar nama bansos di laman resmi ini.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Desa, Mantan Kades dan Sekdes Ini Tersangka, Sekdes Sakit Mantan Kades Ditahan

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan bantuan yang disalurkan melalaui Kemdikbud kepada siswa SD, SMP dan SMA atau SMK.

Kabar gembira untuk Anda yang telah terdaftar namanya di PIP Kemdikbud 2023 kabarnya BLT akan cair lagi di bulan September ini. Melalui bank penyalur kepada siswa  sekolah.

BACA JUGA:Belum Terdata di DTKS? Begini Cara Daftar Bansos Secara Online, Bisa Ajukan Mandiri

Bantuan PIP Kemdikbud 2023  akan diberikan kepada siswa penerima yang memiliki KIP serta sudah diusulkan data terkininya ke Dapodik dan DTKS Kemensos.

Berikut ini beberapa  cara cek nama penerima PIP. Anda bisa cek online lewat hp menggunakan Nik dan Nisn Kip di laman pip.kemdikbud.go.id. atau bisa ikuti langkah ini:

1. Buka browser lalu login sipintar ke laman pip.kemdikbud.go.id.

2. Masukkan nomor nik dan nisn siswa kip.

3. Selesaikan penjumlahan yang ada di kolom.

4. Klik "cari data".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: