Iklan dempo dalam berita

Cukup Menggunakan Bahan Alami Ini, Demam karena Cuaca Bisa Tuntas

Cukup Menggunakan Bahan Alami Ini, Demam karena Cuaca Bisa Tuntas

Bahan alami untuk obat demam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Akhir-akhir ini banyak masyarakat yang mengalami demam karena faktor cuaca. Selain cuaca yang cukup panas, ditambah lagi angin yang lebih kencang dibanding biasanya, membuat tubuh rentan demam.

 

Bila gejala demam masih tergolong ringan (peningkatan suhu hingga 38 derajat Celcius), penderita bisa memulihkan kondisinya secara mandiri dengan beristirahat cukup dan mengonsumsi bahan-bahan alami yang dapat bermanfaat sebagai obat demam alami, seperti air jahe.

 

Namun jika demam tak kunjung hilang setelah beberapa hari atau bahkan memburuk, penderita disarankan untuk segera menemui dokter.

BACA JUGA:Kemarau Panjang Landa Indonesia, Bantu dengan Doa Cara Rasulullah Ini

 

Bahan-bahan alami seperti air jahe, bisa dijadikan sebagai alternatif pertolongan pertama saat tubuh mulai terasa hangat (terjadi peningkatan suhu tubuh). Berikut beberapa rekomendasi obat demam alami lainnya yang bisa diracik sendiri menggunakan bahan-bahan rumahan. 

 

Saat gejala demam baru muncul, terdapat beberapa racikan obat demam tradisional yang bisa dikonsumsi untuk membantu meredakan gejala-gejalanya, yaitu:

 

1. Air Jahe

Jahe merupakan tanaman rimpang yang memiliki berbagai khasiat bagi tubuh. Untuk menurunkan demam secara alami, parut atau giling jahe hingga menjadi bubuk halus. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: