Iklan dempo dalam berita

Terbongkar, Ini Sebab Indomaret dan Alfamart Tidak Ada di Daerah Ini, Nomor 3 Terkait UMKM

Terbongkar, Ini Sebab Indomaret dan Alfamart Tidak Ada di Daerah Ini, Nomor 3 Terkait UMKM

3 Daerah tanpa Indomaret dan Alfamart--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saat ini gerai ritel Indomaret dan Alfamart berkembang sangat pesat. Data per Agustus 2023, jumlah gerai mencapai 22.077. Hampir seluruh provinsi, dari kota sampai ke desa, ada gerainya.

Namun ternyata walau Indomaret dan Alfamart makin menggurita, ada provinsi yang menolak keberadaan ritel modern itu. Yakni Padang, Sumatera Barat. Kalau di daerah lain, Indomaret dan Alfamart sangat mudah ditemukan, namun di Ranah Minang ini tidak akan menemukan kedua minimarket tersebut.

Padahal Padang merupakan salah satu kota besar, yang menjadi lokasi yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Lantas kenapa tidak ada Indomaret dan Alfamart di Padang? Berikut sebab alasannya:

BACA JUGA:7 Manfaat Kentang Selain Bikin Kenyang, Bisa Hilangkan Flek Hitam dan Mengatasi Wajah Berminyak

 

1. Tidak mendapat izin pemerintah daerah 

 

Pemda Sumbar tidak mengeluarkan izin pembangunan Indomaret dan Alfamart. Sebab khawatir dengan adanya dua gerai minimarket dapat menyebabkan usaha pedagang tradisional mati.

 

2. Khawatir dapat merusak ekonomi daerah 

 

Pemda Sumbar percaya dengan hadirnya Indomaret dan Alfamart dapat merusak ekonomi daerah. Khawatir warga lebih tertarik untuk membeli di kedua tokoh tersebut. Sementara warung tradisional ditinggalkan. Karena barang di Indomaret dan Alfamart lebih lengkap dan harga yang ditawarkan terjangkau.

 

3. Mengutamakan usaha masyarakat lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: