Iklan dempo dalam berita

Kemarau, Tukang Sumur Bor di Bengkulu Banjir Pesanan

Kemarau, Tukang Sumur Bor di Bengkulu Banjir Pesanan

Warga Dilanda Kekeringan, Pengusaha Sumur Bor Banjir Pesanan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kekeringan melanda beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu akibat musim kemarau berkepanjangan.

BACA JUGA:Volvo XC40 Recharge, Berkelas dan Dilengkapi Teknologi Paling Canggih

Terlebih bagi masyarakat yang selama ini memanfaatkan air sumur. Akibat kondisi tersebut masyarakat harus mencari sumber air untuk memenuhi kebutuhan, salah satunya dengan membuat sumur bor. 

Pada musim kemarau saat ini, para pengusaha sumur bor kebanjiran pekerjaan untuk membuat sumur. Buldani, salah seorang pemilik usaha sumur bor di Kota Bengkulu mengatakan, dalam 2 bulan ini saja ada 15 titik pemesanan untuk pengerjaan sumur bor. 

BACA JUGA:Mau Pinjam KUR BRI Tapi Belum Punya Usaha, Tentu Bisa! Simak Baik-baik Syarat dan Cara Pengajuannya

Dari jumlah tersebut, tersisa 5 titik lagi yang belum dikerjakan. Untuk proses pembuatan sumur bor ini, jika tidak ada kendala bisa selesai dalam 4 hari pengerjaan yang dibantu oleh 4 orang. 

"Allhamdulillah mbak bisa dibilang berkahlah untuk saya dan teman-teman yang lain, saat ini kita udah 15 titik lokasi mengerjakan sumur bor masih ada 5 titik lagi yang belum dikerjakan. Rencana nanti setelah yang ini benar-benar selesai biar pelanggan puas mbak enggak kecewa lah," ujar Buldani, (18/9). 

BACA JUGA:Bengkulu Terbaik Kedua Realisasi Penyaluran Bantuan Pangan se-Indonesia

Untuk satu paket sumur bor ini dengan biaya Rp 10 juta sudah termasuk pipa casing putih ukuran 3 inch, pipa aliran air dari mesin ukuran 3/4 inch, mesin submersible pump ukuran 3/4 inch. Kemudian kabel aliran air dari mesin dengan kedalaman sumur bor 70 sampai 90 meter. 

"Kalo untuk biaya sama aja mbak 10 juta itu tidak ada kenaikan itu udah termasuk paket. Para pelanggan hanya terima air udah siap dialiri ke dalam rumah," katanya. 

Buldani atau yang biasa disapa Danin ini, telah melakoni pekerjaannya selama 15 tahun. Sebagai sumber penghasilan bagi keluarga, biasanya dalam satu bulan menerima 2 dua lokasi untuk pembuatan sumur bor.

BACA JUGA:3 Provinsi Ini Menyimpan Harta Karun Paling Dicari Dunia, 1 di Sumatera 2 di Kalimantan

"Biasanya sih mbak dalam satu bulan cuma 2 titik lokasi untuk sumur bor, sekarang Allhamdulillah. Tapi saya juga berharap kemarau ini juga tidak berkepanjangan kasihan mbak banyak yang susah karena kemarau ini," tambahnya. 

Tingginya permintaan untuk pembuatan sumur bor ini pun, tentunya berpengaruh terhadap penghasilannya yang bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: