Iklan dempo dalam berita

Bengkulu Terbaik Kedua Realisasi Penyaluran Bantuan Pangan se-Indonesia

Bengkulu Terbaik Kedua Realisasi Penyaluran Bantuan Pangan se-Indonesia

Bengkulu Terbaik Kedua Realisasi Penyaluran Bantuan Pangan --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Bengkulu menjadi provinsi terbaik kedua dalam penyaluran bantuan pangan beras, setelah Kalimantan Selatan. 

BACA JUGA:3 Provinsi Ini Menyimpan Harta Karun Paling Dicari Dunia, 1 di Sumatera 2 di Kalimantan

Dari 1.697 ton beras yang disiapkan untuk 169.744 keluarga penerima manfaat (KPM), realisasi penyalurannya hingga saat ini sudah diangka 40 persen. Progres penyaluran yang sangat baik itu, mendapat apresiasi dari Kemendagri. 

Hal tersebut dibahas dalam rapat tentang pengendalian inflasi secara zoom meeting bersama Kemendagri, Senin pagi (18/9). Dari Pemprov Bengkulu, rapat diikuti Asisten II Setda Provinsi R.A Denni dan Pemimpin Perum Bulog Kanwil Bengkulu Bakhtiar A.S. 

BACA JUGA:Pinjam KUR Lalu Bangkrut, Jangan Sampai Terjadi Ya! Ikuti Kiat Sukses Berbisnis dengan Pinjaman KUR Bank

Meski realisasi penyaluran bantuan beras sudah bagus, namun dikatakan Asisten II Setda Provinsi R.A Denni masih harus ditingkatkan kembali, agar bantuan pangan seluruhnya dapat tersalurkan ke masyarakat.

"Ya hari ini kita telah melakukan rapat dengan Kemendagri terkait pengendalian Inflasi. Ini tentunya bagus ya untuk kita karena penyaluran bapang (bantuan pangan) kita diangka 40 persen, kedua setalah Kalimantan Selatan secara Nasional," ujar R.A Denni. 

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI Macet, Apa yang Harus Nasabah Lakukan? Ini Solusi Agar Tidak Terkena Sanksi

Selain itu, para distributor beras di pasaran juga diimbau untuk tidak menahan beras untuk dijual ke masyarakat. Sebab jika ditemukan tentunya akan ada sanksi yang disiapkan. 

"Saat ini harga beras di pasaran sangat menjadi sorotan, tentunya sesuai dengan hasil rapat tadi para distributor ini tidak menahan beras untuk di masyarakat jika memang nanti terdapat oknum yang menahan beras ya kita berikan sanksi," tambahnya. 

BACA JUGA:Siapa Petani Pertama di Dunia? Ini Sejarah dan Penjelasan Lengkapnya

Sementara itu, Pemimpin Perum Bulog Kanwil Bengkulu Bakhtiar A.S optimis penyaluran bantuan pangan beras hingga 27 september nanti dapat terealisasi 100 persen.

Sedangkan terkait pasokan beras di gudang bulog, untuk saat ini tersedia sebanyak 900 ton dan diklaim aman hingga tiga bulan ke depan. 

BACA JUGA:Selama Operasi Zebra Nala 2023, Pelangar Lalu Lintas di Kota Bengkulu Meningkat 210 Persen Dari Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: