Iklan dempo dalam berita

Operasi Zebra Nala 2023, 4 Kasus Kecelakan dan 448 Pelanggaran Lalu Lintas

Operasi Zebra Nala 2023, 4 Kasus Kecelakan dan 448 Pelanggaran Lalu Lintas

Operasi Zebra Nala 2023, 4 Kasus Kecelakan dan 448 Pelanggaran Lalu Lintas --

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM – Dalam Operasi Zebra Nala 2023, Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) Kepolisian Resor (POLRES) Kepahiang berhasil  menjaring 448 pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua dan roda empat. Kepolisian juga mengeluarkan 167 surat tilang, diantaranya 127 tilang etle dan 40 tilang manual.

Selain melakukan tindakan tilang etle dan manual SATLANTAS juga mengandangkan 14 unit sepeda motor serta satu unit mobil karena menggunakan knalpot brong.

BACA JUGA:Selama Operasi Zebra Nala 2023, Pelangar Lalu Lintas di Kota Bengkulu Meningkat 210 Persen Dari Tahun 2022

Disampaikan Kasat Lantas Polres Kepahiang Iptu Bole Susanja, dalam operasi yang digelar selama dua pekan tersebut,  281 orang pelajar mendapat teguran langsung,  karena melakukan pelanggaran seperti kelengkapan berkendara dan bonceng tiga serta melawan arus.

“Kita sudah melakukan operasi,  dua pekan lalu total 448 pelanggar, yang didominasi kendaraan beroda dua dan knalpot bising. Tilang etle dan manual juga sebanyak 14 kendaraan, untuk pelanggaran ini paling banyak dilakukan para pelajar yaitu sebanyak 281 yang kita lakukan teguran,” papar Iptu Bole Susanja.

BACA JUGA:Berkendara Sambil Main HP Bakal Ditilang, Masuk 7 Daftar Sasaran Operasi Zebra 2023

Sementara itu, dalam operasi tahun 2023 ini, Unit Gakkum SATLANTAS juga mencatat setidaknya empat kasus kecelakaan tiga orang korban dinyatakan meninggal dunia, yakni di Kecamatan Bermani Ilir Merigi dan Kecamatan Ujan Mas.

Selanjutnya, kecelakaan terjadi mayoritas disebabkan kelalaian pengendara saat mengemudi mulai memacu kendaraan diatas batas kecepatan hingga mengambil jalur. 

BACA JUGA:Belum Jera, Polisi Kembali Amankan 15 Motor Knalpot Brong, Mantap Pak Polisi

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: