Iklan dempo dalam berita

Begini Penjelasan Lengkap Tanda Kiamat Mulai dari Dajjal, Yajuj Majuj hingga Turunnya Nabi Isa

Begini Penjelasan Lengkap Tanda Kiamat Mulai dari Dajjal, Yajuj Majuj hingga Turunnya Nabi Isa

Ilustrasi. Sebelum kiamat terjadi ada beberapa tanda yang mendahuluinya--

NASIONAL, RBTVCAKOHA.COM - Dajjal adalah sosok dalam agama Islam yang dianggap sebagai fitnah terbesar di akhir zaman. 

Ia dianggap sebagai sosok yang sangat berbahaya karena mampu menyesatkan banyak orang dengan kepintarannya dalam membawa malapetaka. 

Namun, bagaimana sebenarnya asal usul Dajjal?

Dalam ajaran Islam, Dajjal dianggap sebagai ujian besar bagi umat manusia. Oleh karena itu, setiap muslim harus berusaha untuk memperkuat iman dan takwa mereka, sehingga dapat menghindari rayuan dan tipu daya Dajjal.

Dajjal akan muncul pada akhir zaman dan akan menyebarkan kekacauan di seluruh dunia. 

Ia akan memimpin orang-orang yang menyembahnya menuju kehancuran dan mempengaruhi banyak orang untuk mengikuti jalan yang salah.

BACA JUGA:Ingin Tahu Gambaran Tanda Kiamat? Begini Kondisinya Kelak Penjelasan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali

Oleh karena itu, sebagai umat muslim, kita sebagai umat muslim, kita harus selalu waspada terhadap pengaruh Dajal dan memperkuat iman dan takwa kita agar tidak mudah terperdaya oleh rayuannya.

Mengutip buku Fitnah Dajjal & Ya'juj dan Ma'juj: 

Mengungkap Misteri Kemunculan Dajjal dan Ya'juj Ma'juj oleh Lilik Agus Saputro, para salafus shalih berpendapat bahwa Dajjal adalah seorang anak Adam. 

Ia bukanlah seseorang dari golongan jin atau setan. Beberapa ulama kontemporer pun meyakini bahwa Dajjal adalah manusia biasa yang mengalami mati.

Selain itu, keluarga Dajjal termasuk ayah, ibu, kakek, dan nenek moyangnya merupakan penyembah berhala. Mereka adalah keturunan Yahudza yang sudah menikah selama 30 tahun namun tidak juga dikaruniai seorang anak.

Mengutip buku Armageddon Peperangan Akhir Zaman Menurut Al Quran, Hadits, Taurat, dan Injil oleh Wisnu Sasongko, disebutkan bahwa sebelum adanya dukhan di medan al Malhamah, Dajjal adalah seorang manusia normal. 

Ia merupakan seseorang yang kharismatik sehingga orang-orang kafir dan munafik banyak yang terpesona kepadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: